Pemkab Situbondo Bertahan Tiga Kali Raih Penghargaan SAKIP Nilai A

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berhasil mempertahankan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 dengan nilai A. Prestasi mentereng tersebut merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Yakni, mulai tahun 2019, 2020 dan 2021. Penghargaan itu disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI melalui daring, kemarin.

Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, MM mengungkapkan, SAKIP dengan nilai A merupakan hasil dari kerja keras seluruh ASN dilingkungan Pemkab Situbondo, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa.

” Terimakasih saya sampaikan, berkat kerja keras semua ASN serta dukungan masyarakat, SAKIP tahun 2021 kita mendapat nilai A. Ini suatu kebanggan buat warga Situbondo, “ucap Bupati Karna Suswandi, Rabu (06/04/2022).

Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna mengatakan, bahwa selain SAKIP dengan nilai A, Indeks Reformasi Birokrasi Kabupaten Situbondo juga meraih nilai bagus yaitu nilai B.

” Alhamdulillah saya merasa senang sekali dengan capaian kita ini, tetap semangat, “imbuhnya.

Tak hanya itu orang nomer satu dilingkungan Pemkab Situbondo ini meminta, para ASN di lingkungan Pemkab Situbondo agar tidak puas dengan prestasi tersebut, akan tetapi mereka harus bisa menjadikan penghargaan itu sebagai cambuk pelecut supaya bisa bekerja lebih keras lagi.

“Kita jangan terlena dengan penghargaan itu, tetap kerja keras agar prestasi demi prestasi bisa kita raih. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan tagline PAKEM, “tegasnya.

Lebih lanjut Bung Karna mengatakan, agar Kepala OPD bisa membuat 1 inovasi dalam setahun.

” Ini wajib dilakukan ya, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, “pungkasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *