Pendamping Program Pamsimas Transpransi Alokasi Dana Pamsimas

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Dalam kesempatan itu pendamping program Pamsimas Brata Kusuma menuturkan, sumber anggaran kegiatan pamsimas berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN 70% sebesar Rp. 195.081.000,-). Untuk sarana air bersih, sarana pra sarana sanitasi, kesehatan dan peningkatan kapasitas. Selasa, 14 Agustus 2018.

Anggaran Pendapatan dan belanja desa APBDes 10% sebesar Rp. 27.869.000,-, terakhir adalah kontribusi masyarakat 20% terdiri dari in cash berupa uang tunai. Dan 4% (Operasional KKM) Rp. 11.147.000,-, in kind (natural/tenaga kerja) 16% untuk pemasangan pipa Rp. 44.590.000,-.

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada kendala baik dalam administrasi maupun pelaksanaan kegiatan dilapangan,” tutur Brata Kusuma.

Dari pemantauan dilapangan sumber air merupakan hibah dari Tini Suhartini yang tidak lain anak Kordinator KKM H Ujang Rahmat, saat penggalian sumber air kordinator KKM mengajak warga menggelar syukuran dengan menyembelih seekor kambing agar sumber air tetap lestari dan bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk pembuatan bak penampungan air (reservoir) di Kampung Cidadap dengan ukuran 4 meter x 4 meter x 2 meter menggunakan besi pool 12 inci, hal tersebut guna menjaga keberlangsungan air yang akan dialirkan ke masyarakat. Kerja keras Kordinator KKM yang telah berkorban moril dan materil, tapi juga transparansi dalam pengunaan anggaran. (Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *