Penebangan Liar, Puslatpurmar 5 Baluran Edukasi Warga Binaan

oleh -23 views

 

 

MutiaraIndotv.com (Situbondo) – Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi, melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga binaan Desa Blangguan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi, Kapolsek Banyuputih diwakili oleh Iptu Wijo Widodo, Danramil 0823/08 Banyuputih diwakili oleh Peltu Sunardi dan dari Taman Nasional Baluran Bapak Sophaan, Bapak M.Nur Huzaini (Kepala resort Watu Numpuk) serta kepala Kelompok tani desa Blangguan Bapak Yusuf.

Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi, menghimbau kepada masyarakat binaan agar tidak melakukan penebangan pohon kayu jati di Taman Nasional Baluran (TNB) secara sembarangan dan tidak melakukan pembakaran, agar selalu menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan tentang anjuran dan himbauan ini kami lakukan untuk meminimalisir terjadinya penebangan hutan, lahan dan adanya iIlegal logging, jadi kita harus selalu memberikan himbauan kepada warga di desa binaan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi juga memberikan Informasi tentang undang-undang larangan melakukan illegal loging dan pembakaran hutan yang ancaman hukumannya cukup berat bagi pelaku pencuri dan pembakaran hutan dan lahan.

“Kita sampaikan kepada masyarakat agar melaporkan kepada Puslatpurmar 5 Baluran dan aparat sekitar ada Polsek Banyuputih dan Koramil Banyuputih jika terdapat adanya aktifitas masyarakat di daerah latihan pertempuran Korps Marinir ini yang melanggar hukum dengan membakar dan menebang pohon sembarangan di Taman Nasional Baluran (TNB) Situbondo,” ungkapnya. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.