Penetapan NIP PPPK Guru Formasi Tahun 2021 Masih Proses BKN

Kasubid Formasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Situbondo, Bagus PD. (Syam)

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Progress penetapan NIP PPPK guru tahap I formasi untuk tahun 2021 dari yang lulus seleksi sebanyak 452 guru di Kabupaten Situbondo telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan saat ini masih dalam proses, Jum’at (18/2/2022).

Kasubid Formasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Situbondo, Bagus PD mengatakan, bahwa sesuai dengan data Kanreg II BKN Surabaya per 15 Februari 2022 tercatat baru 7 daerah yang penetapan NIP PPPK sudah 100 persen, sedangkan untuk Kabupaten Situbondo, dari 452 guru honorer yang lulus seleksi tahap I formasi tahun 2021.

” Semuanya sudah diusulkan oleh Pemkab Situbondo dan saat ini masih dalam proses di BKN, “kata Bagus.

Menurutnya, sesuai data kanreg II BKN Surabaya per 15 Pebruari 2022 yang belum mengusulkan penetapan NIP PPPK Ke BKN sebanyak 5 Pemkab dan 1 Pemprov alias usulannya masih nol persen, yaitu Pemprov Jatim, Pemkab Bondowoso, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, dan Pemkot Surabaya Selebihnya masih di angka 84 – 99 persen.

” Sedangkan daerah yang sudah 100 persen ditetapkan NIP PPPK guru tahap 1 di Jawa Timur, baru 7 Kabupaten. Yakni Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Magetan, Kabupaten Lamongan dan Kota Probolinggo, “ujarnya.

Lebih lanjut Bagus menegaskan, khusus bagi guru PPPK Kabupaten Situbondo yang lulus seleksi tahap II formasi tahun 2021 untuk usulan progress penetapan NIP PPPK kalau mengikuti jadwal BKN yaitu terakhir masih pada tanggal 26 Februari 2022.

” Insya Allah sebelum deadline yang sudah di jadwalkan oleh BKN, Pemkab Situbondo melalui BKPSDM, akan segera mengirimkan semua berkas usulan NIP PPPK yang lulus seleksi PPPK formasi tahap II tahun 2021 ke BKN. Artinya sebelum tanggal 26 Pebruari 2022 usulan NIP PPPK guru untuk Kabupaten Situbondo sudah masuk ke BKN, oleh sebab itu kami berharap agar semua guru PPPK baik yang lulus seleksi tahap I dan tahap II agar bersabar sambil lalu menunggu SK nya keluar, “tegas Bagus.

Ditambahkan Bagus, untuk formasi PPPK tahun 2022 Pemkab Situbondo juga telah mengusulkan sebanyak 410 kuota formasi ke Kemenpan RB.

” Yaitu, terdiri dari tenaga pendidik (guru, red) sebanyak 250, tenaga kesehatan sebanyak 120 dan tenaga teknis lainnya sebanyak 40 orang, dari usulan tersebut mudah-mudahan bisa semuanya di kabulkan, “pungkasnya. (Syam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *