Pengajian Ahad, Ceramah Serma Garsadi Pentingnya Membela Negara dan Bangsa

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Peran masyarakat dalam mempertahankan kecintaan terhadap tanah air semakin penting di era milenial ini. Atas undangan dari Takmir Masjid Al-Furqon Cindogo Jl. Raya Situbondo Desa Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso Serma Garsadi Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso memberikan ceramah yang sangat inspiratif dengan tema, “Kemerdekaan Republik Indonesia”, Minggu (3/9/2023).

Dalam ceramahnya, Serma Garsadi mengajak masyarakat untuk memiliki kesadaran yang lebih tinggi akan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Tantangan yang dihadapi oleh negara dan bangsa semakin kompleks dan beragam, sehingga peran masyarakat dalam mempertahankan keutuhan dan kebersamaan menjadi semakin penting.

Dalam momen merayakan HUT RI Ke-78 maka akan kami sampaikan mengenai hal tersebut untuk mengingat dan mengisi perjuangan serta tak lupa untuk mengirim do’a kepada para Pejuang kita.”

Mulai dari Zaman Nabi Muhammad Saw telah banyak pelajaran mengenai perjuangan yang di lakukan oleh umat Islam dan Kemerdekaan Republik Indonesia itu sendiri di rebut dengan 3×17 yang artinya (17 Ramadhan, 17 Raka’at dan 17 Agustus) tentunya dengan pengorbanan cucuran keringat dan tetesan darah para pejuang.

Saat dikonfirmasi Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan “Kita harus memiliki semangat gotong royong dan kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan. Kita harus bersatu dan memperkuat karakter bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta memperjuangkan kepentingan negara dan bangsa, berangkat dari hal tersebut, kami menjadikan program ini menjadi salah satu prioritas Kodim 0822,” tuturnya.

Ceramah ini dihadiri oleh sejumlah pemuda dan masyarakat yang sangat antusias. Mereka merasa terinspirasi dan terdorong untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam menjaga dan mencintai negara serta bangsa. Kegiatan ini juga merupakan implementasi perintah harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Diharapkan program unggulan Kodim 0822 ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dan pemuda untuk lebih aktif dalam mempertahankan kecintaan terhadap negara dan bangsa. Semoga semangat kebersamaan dan kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan dapat terus tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di era millenial ini.

Turut hadir Kepala desa Cindogo Bapak Faruq Amrullah, Ketua Ranting Muhammadiyah Wonosari H. Muchsin dan Babinsa desa Cindogo Serka Robi Widiawan serta jamaah masjid Al Furqon. (FD/SC)

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *