Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Pada Jalur Kabupaten Karawang Oleh TNI – Polri

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Kapolres Karawang Rama Samtama Putra SIK., SH., MH., M.Si, memimpin pelaksanaan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Bekasi yang melintasi jalan Kabupaten Karawang. Rabu, 24 Februari 2021 Pagi pad pukul 07.00 Wib sampai denfan 08.05 Wib.

Sebelum melaksanakan Pengamanan, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan yang bertempat di Kodim 0404/Karawang, dengan dihadiri oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo beserta Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra SIK., SH., MH., M.Si, Danyon Arhanudri 3/Kelelawar Letkol Arh Patrik Arya, Danyon Raider 300/BJW Letkol Inf  Jani Setiadi, Danyon 301/PKS Mayor Inf. Alfian. A, PJU Polres Karawang, PJU Kodim 0604/Karawang.

Dalam tugas pengamanan tersebut Kapolres Karawang menerjunkan sebanyak 244 Personil Gabungan yang di floating dibeberapa titik lokasi pengamanan, elain personil Polres Karawang, pengamanan juga melibatkan Personil Gabungan 1 SSK Pasukan Tirai Kodim 0604/Karawang, 1 SST Brimob Polda Provinsi Jawa Barat. 2 SST Arhanudri 3/Kelalawar, 1 SST Yonkav 4/THC, 2 SST Yonif 301/PKS, 1 SST Satpol PP Karawang, 1 SST Denpom III/Cirebon, 1 SST Matan Yonif Raider 300/BJW.

“Agar Para Padal dilokasi memahami benar situasi plotingan dan melakukan sesuai dengan SOP, juga diharapkan untuk Para Personil yang melaksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden ke Kabupaten Bekasi yang melintasi jalur Kabupaten Karawang.

Agar melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin dan para personil, yang melakukan pengamanan jalur agar melaksanakan tugas pokok masing – masing dengan menguasai wilayah – wilayah yang sudah di tempatkan, agar diantisipasi kerawanan yang akan menimbulkan gangguan.

Laksanakan seperti yang menjadi arahan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines dalam Apel tadi,” tegas Kapolres Karawang. (Alfan-Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *