Penghargaan Ditjen Bagi Kecamatan Suka Karya

Mutiara IndoTV, Kabupaten Musi Rawas – Sumatera Selatan. Suatu Kebanggaan bagi Kecamatan Suka Karya terkhusus kepada M. Setiawan S.Kom,M.Si, dalam rangka menghadiri penandatangan nota kesepahaman antara Ditjen Migas dengan 16 Pemkab/Pemkot. Tentang penyedia dan pendistribusian gas bumi, melalui jaringan gas bumi untuk rumah tangga tahun anggaran 2018. Yang langsung di tanda tangani oleh Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan dan 15 Bupati dan Walikota lainnya Se-Indonesia di Jakarta. Jum’at, 23 Maret 2018.

Akan di pastikan Kabupaten Musi Rawas mendapatkan 5000 lebih jargas rumah tangga khusus untuk Kecamatan Suka Karya mendapatkan 4000, selebihnya ada sekitar 1000 di alihkan di Kecamatan Tuah Negeri yang kebetulan berbatasan dengan Kecamatan Suka Karya.

Rencana pemasangan jaringan gas rumah tangga sebenarnya sudah di mulai ejak Tahun 2009, dan dengan komitmen yang tinggi Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan. Harapan Bupati Musi Rawas ini dapat secepatnya merealisasikan jargas pertama kali di Suka Karya.

Di pastikan Desember 2018 ini harapan Bupati Musi Rawas masyarakat Kecamatan Suka Karya, sudah dapat merasakan langsung sumber daya alam berupa gas bumi untuk rumah tangga. Dan nantinya masyarakat dapat merasakan perbedaan setelah menggunakan jargas untuk rumah tangga, yang aelama ini masyarakat hanya menggunakan tabung gas 3 kg.

Yang hanya dapat di manfaatkan menggunakan tabung gas 3 kg selama 1 bulan dapat menghabiskan 5 tabung gas, dengan menggunakan jargas biayanya setara dengan 1 X pembelian gas elpiji 3 kg dalam waktu 1 bulan. Dan bukan hanya sebatas jargas saja Camat Suka Karya M. Setiawan S.Kom,M.Si juga mengajak masyarakat, untuk berbudidaya Keramba Apung di Danau Gegas Desa Sugih Waras.

Yang rencananya akan di manfaatkan sebagai budidaya udang dan Ikan, dengan tujuan menggali nilai perekonomian rakyat yang produktif kedepanya. Ditambahkan Camat Suka Karya mengajak masyarakat untuk bahu – membahu, mewujudkan program ini untuk massa depan generasi Bangsa terkhusus masyarakat Se-Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Sempurna. (Barmawi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *