Berita TerbaruRagam & Peristiwa

Penutupan Dan Pemberian Hadiah Balap Sepeda Tour De Rengganis Internasional 2024 Etape Ke-2

×

Penutupan Dan Pemberian Hadiah Balap Sepeda Tour De Rengganis Internasional 2024 Etape Ke-2

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Lanjutan dari Balap Sepeda De Tour Rengganis etape pertama pada Sabtu kemarin yang ber start dari Pantai Bama Taman Nasional Baluran dan Finis di Desa Curah Tatal. Hari ini, Minggu (16/6/2024) pada etape ke dua para pembalap sepeda kembali menggayuh pedal dengan Start dari Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo dan Finis d Sumbermalang, Rengganis, Situbondo, sekaligus pemberian hadiah dan penutupan kegiatan balap sepeda Tour De Rengganis Internasional 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Karna Suswandi, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo, Juma’ati, Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, Sekda Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan, Kapolres Situbondo, Kasatpol PP, Sopan Efendi, Ketua Koni, Anggota DPRD Situbondo, Perwakilan Bea Cukai Jember, Forkopimcam Sumbermalang, serta tamu undangan lainnya.

Nur Efendi, perwakilan Bea Cukai Jember, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kegiatan balap sepeda Tour Rengganis ini adalah salah satu manfaat cukai yang kita bayarkan. Yaitu Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau  (DBHCHT)

“Dana bagi hasil ini adalah pembagian dari trans pusat ke daerah untuk digunakan kepada masyarakat umum. Yaitu, 50% untuk kesejahteraan masyarakat, 40% digunakan untuk kesehatan dan 10% digunakan untuk bagian penegakan hukum,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi juga mengatakan bahwa, hari ini kita menyaksikan bersama – sama kegiatan balap sepeda Internasional yang digelar dengan tema Tour De Rengganis etape ke-2 setelah etape ke-1 pada Sabtu kemarin dari Pantai Bama Taman Nasional Baluran menuju Desa Curah Tatal, dan pada hari ini balap sepeda Tour De Rengganis dilepas dari Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo menuju Rengganis, Desa Sumber malang, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah, kegiatan balap sepeda Tour De Rengganis ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini yang ke dua kalinya Kecamatan Sumbermalang menjadi tempat persinggahan dari lomba balap sepeda Internasional. Mudah – Mudahan tahun depan ada lomba balap sepeda lagi, dan Mudah – Mudahan tahun depan kita dapat bertemu kembali, sehingga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Situbondo” ucap Bupati Karna.

Ditempat yang sama, Kasatpol PP Sopan Efendi menjelaskan bahwa, kegiatan hari ini adalah kegiatan hari ke-2 untuk agenda Tour De Rengganis Kabupaten Situbondo 2024.

“Setelah kemarin, Sabtu (15/6/2024) telah dilaksanakan etape pertama Tour De Rengganis dengan start dari Pantai Bama menuju Desa Curah Tatal dengan jarak tempuh kurang lebih 53 Km. Kemudian untuk hari ini, start dari Pendopo Aryo menuju Rengganis dengan jarak tempuh sekitar 78 Km. Jadi, tuntas sudah kegiatan balap sepeda Tour De Rengganis 2024,” tutupnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *