Peran Babinsa, Dalam Program TMMD Ke 109 Sebagai Ujung Tombak Segala Persoalan

Mutiaraindotv, Amuntai, Peran Bintara Pembina Desa atau dipanggil Babinsa dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke–109 yang dilaksanakan di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kamis, 15 Oktober 2020.

Ini sangatlah vital, karena Babinsa merupakan ujung tombak satuannya dalam melaksanakan segala koordinasi awal dan membantu menyelesaikan persoalan di lapangan.

Dansatgas TMMD ke- 109 Letkol. Inf. Ali Ahmad Satriyadi mengatakan peran Babinsa setempat sangat penting demi suksesnya TMMD. Karena merupakan ujung tombak satuannya.

Adapun Babinsa Desa Sarang Burung, Serda Panji Widodo pasti paham betul tentang potensi di desanya guna memperlancar Jalannya proses Pembangunan yang dalam waktu sudah terprogram hanya satu bulan, ujarnya.

” TMMD ini sebenarnya bukan hanya semata mata untuk membantu Pemerataan Pembangunan di Pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat “.

Dengan cara seperti ini, akan terlihat bahwa TNI dan Masyarakat begitu dekat, bahkan mereka menunjukkan bahwa TNI tidak hanya hebat dalam berperang saja. Akan tetapi TNI juga bisa bekerja sama dengan Masyarakat membangun dan memajukan Daerah-daerah yang terpencil, tambahnya.

TMMD merupakan Program Positif, dan Program yang patut dipertahankan, sebagai Program yang bermanfaat. Maka melalui TMMD Masyarakat bersama Aparat kewilayahan (BABINSA) serta Perangkat Desa, dalam konteks disini. Babinsa memiliki peran sangat penting dalam rangka mewadahi, aspirasi warga Masyarakat, tutup Letkol. Inf. Ali Ahmad Satriyadi. (Pendim 1001).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *