Peran Serta Kades Dalam Penyaluran Bansos Di Desa Sarimukti Kecamatan Cibitung

Mutiaraindotv, Bekasi, Kepala Desa Sarimukti Maimunah, terjun langsung ke lokasi rumah para warga di Kampung Tanah Ungkuk, dalam rangka kegiatan bagi – bagi Sembako. Tepatnya diwilayah Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Bagi – bagi Sembako ini lebih diperuntukan untuk masyarakat di Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, akibat dampak Covid- 19. Rabu, 29 April 2020.

Bantuan sembako yang diberikan langsung oleh Pemerintah Daerah yang dialokasikan disetiap Desa, untuk seluruh masyarakat akibat dampak Covid- 19. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Pedesaan khususnya wilayah Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan bagi – bagi Sembako dimulai dari pukul 09.00 Wib, dan kegiatan bagi – bagi Sembako untuk masyarakat Desa Sarimukti dipimpin langsung oleh Kades Ibu Maimunah, yang didampingi Aparatur Desa Sarimukti mulai dari RT, RW, Kadus, Staf dan Perwakilan Anggota BPD Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Dan juga tampak hadir dari Bimaspol dan Babinsa Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung, ikut serta mengawal kegiatan bagi – bagi Sembako, agar semua kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Pembagian Sembako untuk masyarakat Desa Sarimukti menggunakan Armada Siaga, yang dilaksanakan untuk sementara diwilayah Kampung Tanah Ungkuk, Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung dimulai dari Kadus 1 dan 2, sesuai rekap data yang sudah ada.

Dengan adanya Program bagi – bagi Sembako kepada masyarakat Desa Sarimukti, hal ini dapat mengurangi beban ekonomi terhadap masyarakat khususnya Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung akibat dampak Covid- 19.Kades Sarimukti Maimunah, berharap kepada Pemerintah Pusat, Propinsi dan Daerah agar semua kegiatan Program yang sedang dijalankan tepat sasaran untuk masyarakat yg membutuhkan. Terkait masalah pendataan di setiap RT, jangan sampai ada yang terlewatkan, agar Program yang dijalankan untuk Dana Covid- 19, dapat diterima oleh seluruh masyarakat ditingkat Desa yang benar – benar membutuhkan, tambahnya. (Erman, SH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *