Perangkat Desa Se-Kecamatan Cimenyan Study Tiru Ke Desa Mekarsari

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Sebanyak seratus dua puluh Perangkat Desa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) se-Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat melaksanakan study tiru ke Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kunjungan kerja yang didasari surat FKPD Nomor 02/FKPD/XII/218 tanggal 7 Desember 2018 terlaksana sejak hari Sabtu 15 Desember hingga hari Minggu 16 Desember 2018, yang ditanda tangan Camat Cimenyan Achmad Rizky Nugraha guna meningkatkan kapasitas perangkat di 7 (Tujuh) Desa.

PJS Kepala Desa Mekarsari Didi Djunaedi tidak menyangka desanya mendapat penghargaan dari Desa, se-Kecamatan Cimenyan untuk melakukan kunjungan kerja. Menurutnya kunjungan kerja tersebut, tidak hanya membuatnya kagum tapi juga jajaran Kecamatan Cicurug.

Sebab belum genap enam bulan menjabat telah menerima kunjungan dari perangkat desa dari Kabupaten Bandung, yang tujuannya melihat dan mendengar langsung berbagai aspek pemerintahan dan pembangunan serta kemitraan dengan perusahaan yang ada di Desa ini.

“Semoga apa yang kami paparkan dapat dilaksanakan di Desa yang ada di Kecamatan Cimenyan, “tutur Didi Djunaedi

Ojat Kurnia SE PJS Kepala Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung mengapresiasi Pemerintah Desa Mekarsari dengan segudang prestasi. Bangganya lagi Desa Mekarsari telah melaksanakan ZIS, hingga ke tingkat RT tanpa menemui kendala berarti.

Sementara di Kabupaten Bandung dengan program sejuta muzaki belum menyentuh ke masyarakat, sebab program tersebut baru sebatas pengumpulan infaq kepada seluruh perangkat. Oleh karenanya Ojat mengajak seluruh perangkat dari 7 (Tujuh) Desa, melakukan study tiru pengelolaan ZIS yang mengakar hingga ke tingkat RT

” Karena program ini mirip dengan program kami, makanya kami melakukan study tiru agar bisa berjalan di wilayah kami. “Ujar Ojat Kurnia SE. (Wahid/Wiwin/Herwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *