Perangkat E-Voting Diperlihatkan Dihadapan DPRD Mura Sebagai Sistem Cepat Dan Teruji

Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, Perangkat E-Voting digelar langsung dihadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Musi Rawas.

Wakil Ketua I Bapak Firdaus Cik Olah beserta Jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Musi Rawas mengadakan rapat bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terkait dari Sistem kerja perangkat E-voting diruang rapat DPRD, di Komplek Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Rabu, 29 Januari 2020.

Mewakili langsung Bupati Musi Rawas, Kepala Dinas Kominfo M. Rozak beserta Tim dan didampingi Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Bagian Hukum. Adapun dalam pemaparannya meyakinkan bahwa E-voting adalah ” sistem yang bisa dipercaya dan dibuktikan dengan uji peralatan langsung ditempat “.

Firdaus, menyampaikan bahwa pada prinsifnya DPRD setuju metode ini dipakai untuk Pilkades nanti dengan catatan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, lebih meningkatkan Sosialisasi. Agar masyarakat benar – benar siap menerima E-voting ini, jika perlu Konsultasi ke BPPT jika ada Formula baru kami siap mendukung, pungkasnya. (Kominfo/Mitv SumSel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *