Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2020 Di Nias Barat Berjalan Dengan Baik Dan Penuh Khidmat

MutiaraindoTV, Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara. Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020 di Kabupaten Nias Barat, Senin 17 Agustus 2020 berjalan dengan baik dan penuh khidmat.

Detik – detik Proklamasi tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd., MA., MM, Komandan Upacara Kapolsek Sirombu Ipda Osiduhugo Daeli, dan Perwira Upacara Kapten Inf. Aman Simbolon.

Selanjutnya, sebagai pengibar Bendera Merah Putih yakni Sefri Rosmalina Gulö dari SMA Negeri Moro’o Juan Paolo Emanuel Christian Hulu dari SMA Negeri Moro’o dan Nicholas Victori Marundruri dari SMA Negeri 1 Sirombu.

Kemudian, pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Pembaca Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Nias Barat Dr. Martinus Harefa S.Th., M.PdK

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadiri Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Nyonya, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua bersama Nyonya Mantan Bupati Semarang/Ketua TIEPARI H. Bambang Huritno SE., MM, Ketua DPP SALOM Ir. Yasiduhu Gulo mewakili Kapolres Nias, Mewakili Dadim 0213/Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, mewakili Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, dalam kata pengantarnya mengawali penyerahan Satya Lencana kepada sejumlah ASN menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari terakhir bagi mereka dalam memimpin Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdakaan Republik Indonesia.

“Kami Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, kali ini merupakan hari terakhir bagi kami dalam memimpin upacara detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesi, hari ini sudah ke-5 kalinya dan Tahun depan 2021 yang memimpin adalah Bupati dan Wakil Bupati yang baru  “Ujarnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Berhubung pandemi Covid-19 ini maka hanya diikuti oleh segenap Eselon II & III lingkup Pemerintah KabupatemNias Barat dan undangan, “ungkapnya.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 di Kabupaten Nias Barat, dirangkai dengan kuis berhadiah dari Panitia. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *