Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Petilasan Syekh Maulana Mansyurudin Berjalan Lancar Dan Penuh Khidmat

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Pengurus Musholla Nurul Yaqin yang beralamatkan di Kampung Pondok Dua Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/Tahun 2023 M. Dalam acara tersebut di hadiri ratusan warga Desa Hurip Jaya dan warga Desa Pantai Harapan Jaya.

Dalam acara peringatan maulid tersebut dihadiri, Sekdes beserta Perangkat Desa Hurip Jaya, perwakilan dari Pemerintah Desa Pantai Harapan Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu – Ibu Majlis Ta’lim, Majlis Hadroh, serta para warga sekitar. Minggu, 30 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, tidak ingin luput dalam kegiatan bulan penuh berkah, Ade Alamsyah yang juga Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Caleg DPRD) Kabupaten Bekasi Daerah Pemilihan (Dapil) IV dari Fraksi Partai Gerindra turut menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tersebut.

Adapun Lokasi Mushollah Nurul Yaqin, Kramat Pondok Dua,yang berada di tengah – tengah tambak tersebut , konon ceritanya merupakan tempat petilasan (persinggahan) Auliya Syekh Maulana Mansyurudin. Beliau adalah keturunan ke-7 Syekh Maulana Syarief Hidayatulloh.

Dan cerita tersebut dikuatkan dengan pemaparan Ustadz Tedi Rahmatulloh selaku juru kunci Mushollah Nurul Yaqin, yang lebih dikenal dengan Musholla Kramat Dua.

Ade, begitu sapaan akrabnya merasa sangat khusu’ mengikuti dan menikmati rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah ini dari awal sampai akhir dengan penuh khidmat.

Dalam keterangannya pada awak media, dirinya mengungkapkan, ”peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya semata – mata menghormati kelahiran Baginda Rosul, namun juga menjadi sarana ukhuwah islamiyah bagi masyarakat. Kita bisa bertemu dalam silaturahmi yang baik, bisa mendapatkan dan menambah ilmu agama dengan mendengarkan ceramah dari para ustadz atau alim ulama yang hadir. ”Terang Ade.

“Kegiatan ini, menurut Ade juga bisa menambah saudara, menambah rezeki, dan menambah ilmu. Semakin luas pergaulan kita, akan semakin luas pula jaringan persaudaraan kita. “Ucapnya.

Sedikit dijelaskan oleh Ade Alamsyah, Secara zohir, tempat ini hanyalah sebuah tempat ibadah biasa, dengan ukuran bangunan yang sangat minimalis dan fasilitas yang terbatas, namun harus diakui tempat ini memancarkan karomah yang luar biasa. “Tutur Ade.

“Makanya tidak heran, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat ini dipenuhi oleh bukan hanya masyarakat sekitar, namun masyarakat dari luar wilayah juga antusias untuk hadir dan menyesakkan Mushollah Kramat Dua atau tempat Petilasan Syekh Maulana Mansyurudin ini. “Papar Calon Legislator DPRD Dapil IV, Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Ade Alamsyah mengakui bahwa nilai – nilai luhur keagamisan tempat ini masih sangat kental, sehingga dirinya menginginkan adanya pembangunan Petilasan Syekh Maulana Mansyurudin ini.
Mulai dari akses lintas nya sampai pada tempat Petilasan ini, harus diperbaiki.

“Tempat ini buat saya sangat bikin betah, zelain adem juga bikin tenang. Mungkin karena karomah yang terpancar dari tempat ini yang sangat luar biasa dan tempat ibadah ini masih butuh banyak perbaikan, ”pungkas Ade.

Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, Sholawat Nabi, Dzikrulloh dan pembacaan Kisah Maulid Nabi yang merupakan bagian dari rangkaian acara tersebut terdengar sangat syahdu. Hal tersebut mungkin diwarnai dengan nuansa perkampungan dan religius yang masih sangat kental, zementara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan tausiyah agama. (Ali M)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *