Peringati HUT IDI Ke-73, IDI Cabang Situbondo Bekerjasama Dengan RSAR Gelar Baksos Donor Darah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Peringati HUT IDI Ke-73, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Situbondo bekerjasama dengan RS Abdoer Rahem Situbondo gelar bakti sosial donor darah bertempat di lantai 2 ruang agreditasi, RS Abdoer Rahem Situbondo, Jum’at (29/9/2023).

Pantauan awak media online, puluhan Dokter dan Karyawan serta masyarakat umum antusias mendonorkan darahnya demi pasien yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Direktur RS Abdoer Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Aryo M.Kes menjelaskan bahwa, bakti sosial donor darah pada hari ini adalah rangkaian kegiatan peringaan HUT IDI Ke-73.

“Untuk kegiatan bakti sosial donor darah ini kami hanya mengkoordinir peserta yang sebagian besar adalah karyawan RSAR. Namun juga berlaku untuk umum seperti keluarga karyawan dan para dokter anggota IDI. Baksos donor darah ini yang terdaftar sekitar 50 orang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Situbondo, dr. GM Candra Wati kepada beberapa awak media juga menjelaskan bahwa, kegiatan bakti sosial donor darah ini adalah rangkaian kegiatan HUT IDI Ke-73.

“Selain donor darah, rangkaian acara peringatan HUT IDI Ke-73 ini nantinya juga akan kami adakan jalan sehat dan seminar tentang Undang – Undang Kesehatan yang baru. Untuk acara puncaknya nanti akan ditempatkan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Disana juga ada beberapa rangkaian acara lomba-lomba dan seminar yang dimulai pada tanggal 20/9 sampai 24/9/2023,” tutupnya (Sony)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *