Peringati HUT TNI Ke-73, Koramil 09/Kawunganten Gelar Tasyakuran

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Ungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan sekaligus peringati Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73 Tahun 2018, Koramil 09/Kawunganten Kabupaten Cilacap gelar tasyakuran secara sederhana bertempat di Aula Koramil 09/tKawunganten. Selasa, 09 Oktober.

Dalam sambutannya, Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, sekaligus mohon do’anya untuk bisa tetap menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun TNI yanyg ke-73, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TNI diantaranya TNI Manunggal KB dan Kesehatan (TMKK), Donor Darah, Karya Bakti, Operasi Katarak, hingga do’a bersama baik yang dilaksanakan di Kodim 0703/Cilacap maupun terpusat di Semarang. ” Semua itu kita lakukan demi masyarakat dan demi kedamaian bersama, “ungkap Danramil.

Disamping memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73, kegiatan yang dihadiri oleh segenap unsur Forkopincam Kawunganten, Bantarsari dan Kampunglaut beserta seluruh jajaran, Pemuda Pancasila, Banser Kawunganten, Tokoh masyarakat, Tokoh agama. Serta perwakilan Purnawirawan TNI itu, dirangkaikan dengan peresmian penggunaan Aula dan Mushola Koramil 09/Kawunganten serta syukuran kenaikan pangkat.

Dikesempatan itu, Danramil mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi, menjaga keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Kawunganten, Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan Kampunglaut.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Kawunganten Suharyanto S.Sos., MM, juga memuji kiprah TNI yang senantiasa tetap solid dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI. ” Usia ke-73 Tahun bukan usia muda lagi dan bagi rakyat, kiprah TNI tidak diragukan lagi, ” kata Camat.

Mewakili masyarakat dirinya mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-73, semoga TNI jaya dan terus menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Diakhir kegiatan, Danramil 09 memotong tumpeng sebagai tanda Aula dan Mushalla Koramil 09/Kawunganten. Diresmikan dan diberikan kepada anggota yang naik pangkat, yaitu Serka Sodirin dan Sertu Mardi. Selanjutnya ditutup dengan tausiyah dan do’a oleh Kyai Sya’roni Jazuli. (Sugeng.S/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *