Perpustakaan Dan Arsip Lubuklinggau Sebagai Sektor Motivasi Terbaik Dan Mendidik Untuk Kemajuan Teknologi

MutiaraindoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Untuk menunjang keahlian setiap unsur baik Pemerintahan, Polri, TNI, UMKM, dan Pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Pelatihan Komputer dan Internet. Rabu, 27 Februari 2019.

Saat ini peserta dari Pelatihan Komputer dan Internet telah mencapai angkatan ke-308, yang telah mengikuti pelatihan di antaranya yang terdiri dari :

  1. Guru TK/PAUD, SD, SMP, SMA.
  2. Pelajar SMP/SMA
  3. Polri.
  4. TNI, Babinsa
  5. UMKM.
  6. BKPP.
  7. Remaja Masjid.
  8. Remaja Putus Sekolah.
  9. Pegawai Puskesmas.

Dari Jumlah keseluruhan yang telah dilatih sampai saat ini berjumlah 3332 peserta, Pelatihan Komputer dan Internet ini dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Kamis mulai dari pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB di ruang Broadband Learning Center (BLC) Lantai 3 di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau.

Adapun Materi yang diajarkan adalah materi – materi Dasar, seperti :

  1. Microsoft Ofiice,m yaitu Microsoft Word, Microsoft Exel dan Power
  2. Internet.

Para peserta sangat bersemangat untuk mengikuti Pelatihan Komputer dan Internet, dikarenakan para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini akan diberikan Sertifikat yang di tanda tangani langsung oleh Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe, Kakandatel Lubuklinggau Yazirman, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau Hj. Saleha SE.

Para peserta Pelatihan Komputer dan Internet sangat berterima kasih dengan diadakan pelatihan ini, karena sangat membantu, dari mereka yang tidak paham mengoperasikan komputer sedikit demi sedikit mereka menjadi paham.

Tidak hanya itu saja peserta pelatihan yang telah mendapatkan Sertifikat, terutama Guru dapat menambah Angka kredit point mereka untuk jenjang kenaikan pangkat. (Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *