Pertambangan Timah Diduga Tak Berizin Menjamur Di Desa Kelabat

Bangka – Belitung mutiaraindoTV.com – Tambang timah yang diduga tak mempunyai dokumen resmi kian menjamur di kepulauan bangka, ini dinilai karena lemah nya hukum di daerah tersebut.

Di dusun Jebu Laut desa Kelabat kecamatan Parit Tiga kabupaten Bangka Barat. ada banyak penambang liar yang beroperasi dengan menggunakan alat berat. Seakan akan aparat penegak hukum membiarkan kerusakan yang terjadi. Tgl 2 maret 2018.

Pendi yang saat itu berada dilokasi penambangan mengatakan pengusaha Saman dan Acong tak ada di tempat, dan ia juga menyampaikan tambang ini diduga memang tak memiliki ijin, tapi sepertinya udah kordinasi ke polsek camat dan kades disini, mereka sepertinya mengijinkan penambangan beroperasi.

Roni kades Kelabat kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat saat di konfirmasi mengatakan, memang benar ada persen untuk kita, tapi kami gunakan untuk keperluan desa.

Imam salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, saya sangat menentang adanya tambang liar bersekala besar yang menggunakan alat berat, lubang dalam yang di timbulkan oleh penambang membuat warga resah akan terjadinya longsor dan banjir, ujar Imam saat diwawancarai. (Febri/Red)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *