Pertemuan Beberapa Kepala Desa Di Kabupaten Sambas, Yang Desanya Minim Pembangunan

Mutiara IndoTV, Kabupaten Sambas – Kalimantan Barat. Tim Media Patner & LSM Grup Kalimantan menerangkan langsung disebuah warung kopi, yang terletak dipesisir Kota Kabupaten Sambas, “Provinsi Kalimantan Barat. Selasa, (06/03/2018).

Dalam Pertemuan beberapa Kepala Desa ini, “Pertama Membahas tentang Desa – Desa Mereka”. Saling Bertukar Pikiran dan masukan satu sama lainnya, pertemuan ini berjalan diskusi yang sangat alot sekali, Terutama tentang ketertingalan di segala Pasum, Insfrtruktur, dan sebaginya.

“Beberapa Kepala Desa saat diminta keterangan menjelaskan kepada Awak media, kalau lah Desa dan Daerah Mereka yang diwilayah Perdalaman Kecamatan Kabupaten Sambas masih ada yang tidak memiliki Kantor Desa dan sebagainya.

Salah Satu Kepala Desa yang engan menyebutkan namanya, “menjelaskan Desanya sendiri yang saat ini di pimpin dirinya sebagi Kepala Desa masih tidak memiliki Kantor Desa. Apa lagi yang lainnya, “ungkap Kepala Desa tersebut.

Ia juga mengatakan hampir 80% Isfratruktur jalan, Pasilitas Pendidikan, Pasilitas Kesehatan, dan Pasilitas Insfratuktur Pertanian. Yang belum pernah tersentuh dan belum pernah dibangun dan diperbaiki, padahal Kabupaten Sambas Adalah satu – satunya Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat. Sebagai wajah negara yang mana berbatasan langsung dengan negara tetangga Kita Malaysia & Indonesa, sudah lama Merdeka Kami juga merasakan NKRI harga mati.

“Tetapi Sampe detik ini Pasum untuk pelayanan publik dan roda Pemerintahaan baik tingkat, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hinga Pusat, setelah 72 Tahun sudah Merdekaan. Akan tetapi pemerataan pembangunan belum ada, apa lagi kesejahteraan Rakyat itu belum Kami rasakan sama sekali sampe detik ini. dari jaman Nenek Moyang Kami, “ungkap Mereka dengan serempak.

Mereka sangat berharap Pemerintah Pusat langsung melihat ke daerah Desa – Desa Mereka, jangan mau dengar Pemangku – Pemangku kebijakan didaerah baik tingakat Kabupaten, Provinsi, Wakil – Wakil Rakyat Daerah hingga di Senayan dapil Kalimantan Barat. Itu bohong semua Mereka tidak pernah datang melihat langsung kebawah, kalau pun Mereka datang hanya melihat jalan antar negara dan di sisi – sisi jalan antar negara saja. Coba Mereka masuk ke belakang, Kiri, Kanan, hingga keperdalaman yang ditempuh sampai pejalanan satu hari.

Mereka juga mengatakan untuk berurusan ke Pemerintahan Kabupaten Sambas, beberapa Kepala Desa Harus menginap satu malam di Kota Sambas. Beberapa Kepal Desa juga mengatakan dari awal sampe detik ini Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pusat keseluruh daerah. “Bukannya utuh malah semakin mengurang setiap tahunnya, “dan parahnya lagi ada Desa yang sebagian tidak mendapatkan Dana Desa (DD) sampe detik ini. “ungkap Mereka serempak. (Jono/Tim Redaksi)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *