Perumda Kabupaten Pemalang Targetkan Air Bersih Untuk Kecamatan Belik Dan Pulosari

PEMALANG MUTIARAINDOTV.COM, Dua kecamatan diwilayah Kabupaten Pemalang yaitu Kecamatan Belik dan Kecamatan Pulosari yang Belum mendapat pasokan Air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Kedua wilayah tersebut menjadi target pasokan air baku dari Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dengan target 10 ribu sambungan baru,

hal ini di kabarkan, mendapatkan kucuran dana sebesar 28 M dari pemerintah pusat, dan program dalam proses lelang BBWS(Balai Besar Wilayah Sungai) di Semarang.

“Perumda miliki target yaitu di Kecamatan Pulosari dan Belik yang belum mendapatkan air bersih, kami akan menyediakan air baku di wilayah tersebut.” tutur direktur Perumda Air minum Tirta Mulia ,Slamet Effendi dalam acara agenda tahunan Perumda Air minum Tirta Mulia di Hotel Winner Rabu 22/12/2021 .

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk target 2.000 sambungan, untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sudah selesai dan berjalan sesuai dengan target,

Sedangkan ditahun 2021 Perumda Air Minum Tirta Mulia berhasil menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp3,7 milyar dari target Rp2,7 milyar atau overtarget Rp1 milyar, Tuturnya.(Solihin kohar)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *