Perusahan Daerah Air Minum Kabupaten Pulau Morotai Pada Tahun Depan Akan Mendapat Kucuran Dana Sebanyak Rp. 100 Miliar

MutiaraindoTV, Kabupaten Pulau Morotai – Maluku – Utara. Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pulau Morotai pada tahun depan akan mendapat kucuran dana dari Kementerian PUPR melalui APBN sebesar Rp. 100 miliar.

Dirut PDAM Pulau Morotai Syakir Sandry, saat dikonfirmasi media ini di kantornya. Mengungkapkan pemerintah daerah melalui Dinas PUPR, sudah mengusulkan anggaran di Kementerian PUPR untuk PDAM sebesar Rp. 100 miliar. Kamis, 26 Juli 2018

Bahkan rencana anggaran tersebut digunakan untuk penambahan sambungan pipa air di rumah-rumah warga, perbaikan mesin, jaringan, bak penampung dan kebutuhan lainnya.

“Kami sudah dapat bocoran pada Tahun 2019, Kementerian PUPR akan memberikan bantuan anggaran kepada PDAM sebesar Rp.100 miliar”, katanya.

Oleh karena itu, semua kebutuhan masyarakat akan air bersih dan pemasangan pipa air akan terpenuhi. Begitu juga dengan pergantian pipa air yang sudah rusak, mesin maupun jaringan lainnya harus diperbaiki sebaik mungkin.

Kami juga berterima kasih kepada Bupati Benny Laos, karena sudah membangun akses dan jaringan komunikasi dengan pemerintah pusat dan berbagai kementerian.

“Pak Kupati maunya pimpinan SKPD kerja dulu, jangan terlalu banyak mengeluh, karena jika ada kekurangan di PDAM langsung ditindaklanjuti oleh bupati”, ucapnya.

Selain itu, setiap hari kami turun di desa-desa untuk mengroacek jaringan pipa air yang rusak maupun bocor. “Jika kedapatan pipa air sudah rusak dan bocor, kami langsung ganti yang baru. Karena kebutuhan air bersih sangat penting bagi kepentingan masyarakat secara umum”, jelasnya. (Oje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *