Pesan Dandim Pidie Saat Melepas Keberangkatan Cuti ” Tetap Pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI”

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Komandan Komando Distrik Militer 0102/ Pidie pimpin apel melepas anggota, yang akan melaksanakan kegiatan cuti lebaran 1 Syawal 1440 H gelombang pertama di Lapangan Upacara Makodim. Rabu, 29 Mei 2019.

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Arm Wagino SE menyampaikan, beberapa penekanan kepada anggota yang harus dipatuhi selama pelaksanaan dinas cuti.

Adapun penekanannya, Dandim mengingatkan bahwa Dinas Cuti merupakan salah satu kesejahteraan yang diberikan Negara kepada setiap prajurit, artinya selaku prajurit dalam melaksanakan tugas harus selalu pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan walaupun sedang melaksanakan dinas cuti, selaku babinsa agar selalu memonitor perkembangan situasi diwilayah desa binaannya masing – masing dengan selalu menjalin komunikasi dengan Keuchik dan Bhabinkamtibmas serta laporkan ke Danramil sehingga apabila terjadi permasalah di desa tersebut dapat di selesaikan oleh unsur tinggal.

Terkait informasi yang beredar dimedia sosial, Dandim berpesan agar setiap prajurit bijak dalam penggunaan media sosial, jangan asal meneruskan informasi yang diterima tanpa mengetahui kebenaran berita tersebut.

Dandim juga mengingatkan agar sebelum berangkat cuti agar terlebih dahulu mengecek kembali instalasi listrik dan selang kompor gas guna mencegah terjadinya kebakaran, ada baiknya jika dititipkan kepada tetangga yang tidak melaksanakan mudik.

Selain itu, Dandim menyampaikan salam hormat kekeluargaan kepada anggota sekalian dirumah tempat tujuan cuti, serta  berharap selama melaksanakan cuti lebaran, jangan lakukan pelanggaran sekecil – kecil apapun.

Terakhir Dandim berpesan agar tepati waktu kembali cuti, jadikan kegiatan cuti ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi dengan seluruh anggota keluarga dan kerabat di kampung halaman masing – masing. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *