Pesan Gemoy “‘ Imam Senen “‘, Puasa Itu Melatih Diri Berkeadilan Sosial

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Bacalon Walikota Lubuklinggau Imam Senen menyatakan puasa bisa menjadi momentum untuk membangun dan mewujudkan keadilan sosial bagi kita semua, terkhusus bagi masyarakat sekitar kita.

” Bulan Suci Ramadan itu bulan penuh berkah, harus kita jadikan tuntunan untuk mewujudkan keadilan sosial, saling bantu membantu satu sama lain. Karena bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan barokah bagi seluruh umat muslim di dunia, terkhusus bagi rakyat diwilayah Kota Lubuklinggau “, ucap Gemoy Linggau menuju Pilkada Serentak se Indonesia yang akan dilaksanakan bulan November 2024, ke Tim Mutiaraindotv, Rabu, 06 Maret 2024.

Lanjut Tim Gemoy Lubuklinggau, bulan suci ramadhan ini, bisa dilakukan dengan mengundang warga sekitar rumah untuk berbuka puasa bersama, saling berbagi makanan dan saling bahu menbahu kepada seluruh umat yang menjalankan ibadah puasa. Dengan begitu, mereka juga bisa merasakan begitu berkahnya Bulan Suci Ramadan.

Gemoy menambahkan, berdasarkan pengalaman religiusnya, kebersamaan bersama warga kurang mampu menciptakan kesucian lahir dan batin dan kediaman bersama. Insyaallah ditahun 2024 ini, sekitar tanggal 12 Maret kita sudah melaksanakan puasa pertama 1 Rahmadan 1445. Semoga puasa tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan lebih banyak bersodakoh sesama umat, sanak famili dan jiran tetangga sekitar kita, ucapnya.

” Misalnya, kebiasaan kita dalam berpuasa selama ini kalau buka puasa, biasanya ingin semua dimakan. Itu akibatnya buruk, bisa ngantuk saat salat Tarawih. Jadi lebih baik makanannya kita bagikan untuk warga, itulah bagian ikhtiar kita dalam mensucikan diri lahir dan batin “, ucap Gemoy.

Insyaallah tahun ini Tim Gemoy akan melaksanakan seperti biasa buka puasa bersama. Imam Senen juga menyatakan zakat fitrah memiliki fungsi yang sama, dan Dimensi ibadah tersebut memiliki spektrum sosial. Karena itu, keadilan sosial dia yakini dapat segera terwujud jika zakat konsisten dilaksanakan oleh seluruh umat muslim.

” Karena zakat, infak, dan sedekah itu bagian dari cara agama Islam mengajarkan bagi umatnya dalam mengentaskan kemiskinan. Sehingga keadilan sosial dapat segera kita wujudkan “, ujar Tim Gemoy. (018).

Check Also

Kapolres Situbondo Pimpin Apel Persada Pemakaman Almarhum Aiptu Tri Wahyu Cahyono

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH. memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *