Berita TerbaruUncategorized

Pesan Kyai Abrori, Waspada Fitnah Akhir Zaman

×

Pesan Kyai Abrori, Waspada Fitnah Akhir Zaman

Sebarkan artikel ini

Kyai Abrori R S.Ag, Pimp.Pon-Pes Madrosatul Quran Mataram

Mutiaraindotv, Mataram – Kabupaten Musi Rawas, Kewaspadaan kita sebagai seorang muslim Indonesia, terkhusus diwilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara, dalam menghadapi hidup di akhir zaman banyak sekali tantangannya. Fitnah-fitnah bertebaran di masyarakat, sehingga membuat Muslim kebingungan apabila tidak memiliki pedoman sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad Saw.

Saat ini sudah banyak terjadi disekitar kita maraknya pembunuhan, kemaksiatan merajalela, kriminalitas meningkat dan wafatnya para ulama termasuk dari tanda-tanda akhir zaman. Semua itu pernah disabdakan Rasulullah SAW dalam hadits.

Kyai Abrori, S.Ag salah satu Kyai yang karismatik dan wibawa membawa Marwah perjuangan menegakkan syariat Islam terkhusus diwilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara. Beliau juga seorang MPO di Ormas Pemuda Pancasila baik di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, berpesan, “‘ Akhir Zaman, identifikasi Rosulullah, Masjid Tinggal bangunannya saja, Alqur’an Tinggal tulisannya saja, Amanah sulit untuk ditambatkan ke mana atau kepada siapa “‘, tegasnya.

Dengan situasi dan keadaan yang mengkhawatirkan ini, kita sebagai umat muslim tak usah dan tak perlu takut yang berlebihan. Intinya tekatkan langkah, mantapkan hati, bahwa yang benar pasti akan wujud kebaikan, yang tidak benar akan berdampak keburukan.

Dan pada hari ini pada kenyataannya, masjid dibangun dimana-mana dengan saling berlomba-lomba untuk memperindah bangunannya, tapi lupa untuk memikirkn dan mencari solusi untuk memakmurkannya. Dengan menjadikan indah dan nyaman sebuah bangunan masjid baik juga penting, akan tetapi yang terpenting, bagaimana kita makmurkannya, untuk melahirkan ruh-ruh manusia yang sholeh, itu Lebih jauh dari penting.

” Lanjut Kyai Abrori, bagaimana kita menjadikan masjid sebagai sarana/tempat saling bersilaturrahim, berdiskusi, mencari pemecahan problem ke- ummatan, lahirnya kekuatan serta kesatuan ummat. Al-Qur’an bukan sekedar dibaca, tetapi menjadi kajian yang menghasilkan pergerakan mengatasi segala persoalan hidup dan kehidupan. Kebanyakan kita lihat dan hadapi saat ini, manusia baik dan bagus fisik serta ucapannya, tetapi tidak amanah dalam komitmen menjalankan kebenaran yang ada “.

Solusi ada dalam Al- Qur’an, Surah Al’Asr., “‘ Demi Waktu “‘, Penegasan Allah, agar supaya kita memanfaatkannya secara teliti dan baik, jangan tersisihkan, percuma beriman, akan tetapi tidak terkontrol, ya harus senantiasa terkontrol dan dijaga. Dan teruslah beramal sholeh, senantiasa selalu beriringan dengan amal perbuatan, agar hidup kita didalam kehidupan berjalan lancar serta berkah, tutup Kyai Abrori. (018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *