Uncategorized

Pesan Whatsapp Ini Berbahaya dan Telah Makan Korban, ini Cara Menghindarinya

×

Pesan Whatsapp Ini Berbahaya dan Telah Makan Korban, ini Cara Menghindarinya

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV.com(Bekasi)- Dunia digital ( HP android ) saat ini sedang di serang Hacker dan korbannya hampir rata rata pengguna Whatsapp pesannya dari Whatsapp berisikan APK Undangan. Pengguna Hp android yang lengah dan mudah percaya, dipastikan jadi korban dan pusing.

Salah seorang warga Bekasi, Hadi, menuturkan no Whatsapp di Hp Android nya menerima pesan Whatsapp yang berisikan APK undangan.

” APK undangan itu saya klik dan tidak lama hp saya eror,” Katanya kepada MutiaraIndoTV.com.
APK yg dimaksud Hadi adalah APK undangan yang di kiranya dari teman seprofesi.

” Memang tidak saya kenal nomornya tapi karena foto profilnya meyakinkan seperti satu profesi dengan saya, lalu saya klik saja,” Sesal Hadi.

Diceritakan Hadi, hacker menggunakan No Whatsapp miliknya pinjam uang kepada calon korbanya.

” Dan sudah ada korbannya. Ironisnya,korbannya adalah orang yang kenal dengan saya dekat, karena percaya itu nomor Whatapp dan foto profil saya, ” Jelas Hadi.

Hadi pun mengganti nomornya setelah dia komunikasi dengan operator Whatsapp.

” Oleh whatsapp di suruh tunggu selama 11 jam. Tapi saya acuhkan karena takutnya makin banyak korban,” Ujarnya.

Hadi kemudian melaporkan hal ini ke polres metro bekasi dan juga menghubungi kawan kawannya untuk mengabarkan bahwa no WhatApp- nya di hacker.

” Jadi kepada pengguna Whatsup, harus waspada dan tidak mudah percaya begitu saja jika ada yang mengirim APK undangan di Hp, itu hacker,” Tuturnya.

Hal serupa di alami Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, H.Karno. No Whatsapp di Hp android miliknya di gunakan orang lain dan saat ini tengah mencari sasaran. Sejumlah temen sejawatnya H.Karno mengaku menerima pesan Whatapp dari H.Karno.

” Saya dikirimin pesan melalui nomor WA pak H.Karno yang isinya pinjam uang. Tapi saya ga percaya begitu saja karena saya tahu ada modus pinjam uang yang sedang rame di medsos menggunakan no Whatapp dan saya juga tidak percaya kalau ketua BPD mengirim pesan seperti itu ke saya,” Jelas H.Rosid.

Nawawi teman dekat H.Karno memastikan kalau no Whatapp H.Karno sudah di hack orang.

” Benar no whatsapp ketua Forum BPD di hacker sejak 3 minggu lalu,” Katanya.

Hacker merupakan kejahatan yang harus di waspadai oleh pengguna Whatapp hp android, jadi harap waspada dan berhati- hati.(dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *