Petugas Lapas Kelas IIA Cikarang Donorkan Darahnya

MutiaraIndoTV.com (Bekasi)-– Rangkaian kegiatan peringatan hari Darma Karya Dhika Tahun 2021,Lembaga permasyarakatan kelas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi,menggelar aksi sosial donor darah sukarela(Kamis/21/10).

Gedung 1 (Satu) Lapas Kelas IIA Cikarang Aksi Sosial Donor Darah Sukarela di lakukan oleh para petugas yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dengan menggandeng
Palang Merah Indonesia Kabupaten Karawang, untuk donor darah ini di targetkan 50 Orang Petugas Lapas klas llA Cikarang.

“Hari ini lapas kelas dua Cikarang dengan menggandeng PMI kabupaten Karawang melaksanakan Aksi Sosial Donor Darah Sukarela teradap Petugas Lapas Kelas IIA Cikarang,ini juga di lakukan masuk dalam mementum memperingati Hari Darma Karya Dhika Tahun 2021″ ujar Kalapas Cikarang S.E.G Johanes atau yang lebih akrab di panggil Verry.

Para peserta  donor darah sukarela adalah petugas lapas dengan jumlah 50 orang.

” Keterangan 35 petugas berhasil donor dan 15 petugas gagal donor,” lanjut Verry, tanpa merinci sebab kegagalannya.

Verry menambahkan sebelum di lakukan donor darah petugas sebelumnya harus melakukan pengisian formulir dilanjutkan Pemeriksaan umum Tekanan darah dan HB,untuk kemudian dilanjutkan pengambilan donor darah selesai observasi selama 30 menit.

” Bagi peserta donor guna mengawasi kondisi peserta pasca donor darah Jika ada keluhan langsung dilakukan penanganan oleh Tim Poliklinik Lapas Kelas IIA Cikarang,” jelasnya.

Pelaksanaan donor darah  dilaksanakan tetap mengacu protokol kesehatan.dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *