Piala Adipura Diarak Dan Bupati Situbondo Optimis Raih Adipura Ke Tiga Kalinya

Bupati Situbondo, Karna Suswandi optimistis Kabupaten Situbondo bisa meraih piala adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

 

Selangkah lagi keinginan orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini tercapai. Sebab, di masa kepemimpinannya bersama Wabup Nyai. Khoirani,

Pemkab Situbondo telah meraih piala adipura dua kali berturut-turut. Yakni tahun 2022 dan 2023.

 

“Piala adipura tahun 2024 adalah piala adipura yang menentukan bagi Kabupaten Situbondo. Sejarah Kabupaten Situbondo tidak pernah mendapat piala adipura tiga kali berturut-turut. Oleh karena itu, kita akan berupaya semaksimal mungkin, kita akan berinovasi semaksimal mungkin agar bisa memperoleh piala adipura yang ketiga kalinya secara berturut-turut,” ucapnya.

 

Bupati 57 tahun ini melanjutkan, piala adipura yang ketiga kalinya secara berturut-turut akan menjadi prasyarat bagi Kabupaten Situbondo untuk bisa mengikuti kontestasi piala adipura kencana.

 

“Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan partisipasi masyarakat Situbondo agar ke dapan kita bisa memperoleh piala adipura kencana,” imbuhnya.

 

Untuk itu, pria yang akrab disapa Bung Karna mengungkapkan, Pemkab Situbondo berkomitmen untuk terus meningkatkan penghijauan, pengelolaan sampah hingga kebersihan lingkungan. Sehingga Kabupaten Situbondo kembali meraih piala adipura untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

 

“Kedepan kita akan terus berupaya dan berinovasi agar berbagai kegiatan yang menyangkut penghijauan kota, yang menyangkut kebersihan kota, dan yang menyangkut persampahan menjadi prioritas Pemkab Situbondo,” tegasnya.

 

Sementara itu, Kepala DLH Situbondo, Ahmad Yulianto menjelaskan, untuk penilaian adipura tahun 2023 meliputi peninjauan kebersihan kawasan perkotaan, ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH), pengelolaan sampah masyarakat atau bank sampah maupun pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir.

“Kalau yang sudah ada kita terus tingkatkan. Insyaallah piala adipura ini bisa kita pertahankan tahun depan,” pungkasnya. (Sony)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *