Pihak Kelurahan Tanah Periuk Membantah Terkait Adanya Isu Dukungan Pemilihan RT. 05

Mutiaraindotv, Kel.Tanah Periuk – Kota Lubuklinggauwarga RT. 05 Kelurahan Tanah Priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubukklinggau. Kamis, 16 April 2020.

Yang mana warga RT. 05 mempertanyakan pengumumam pendaftaran pencalonan Ketua RT, masyarakat tidak pernah membaca atau melihat pengumuman tersebut. Atas hal tersebut menimbulkan tanda tanya ditengah-tengah masyarakat.

Padahal ditahun sebelumnya pengumuman pendaftaran calon Ketua RT selalu ditempel disetiap Area wilayah pemilihan seperti Warung, Toko, Musholla, Mesjid, dan lain – lainnya. Ini malah sebalikmya sekarang pengumuman tersebut tidak ada.

Menurut seorang warga inisial Ea, dia tidak pernah melihat atau membaca Pengumuman pendaftaran calon Ketua RT. 05 tersebut. Padahal sudah semestinya masyarakat mengetahui kapan pembukaan dan kapan berakhirnya, ucapnya.

Karena pengumumannya tidak ada, kami menduga pencalonan Ketua RT. 05 ada unsur setingan dari pihak-pihak tertentu untuk meloloskan calon tunggal.

Ditambahkannya melihat ketidaktransparan tersebut masyarakat meminta kepada pihak-pihak yang berkompeten supaya pencalonan RT dibuka kembali. Dan surat pengumuman pendaftaran berikut syarat-syarat calon Ketua RT ditempel ditempag-tempat yang dilalui masyarakat RT. 05.

” Kami minta Lurah untuk membuka kembali pencalonan RT dan syarat-syarat pengumumannya harus ditempel ditempat yang sering dilalui masyarakat ” pintanya.

Hal senada juga diungkapkan Fi, bahwa sebagai warga RT. 05 tidak pernah melihat dan membaca pengumuman pendaftaran calon Ketua RT.

” Benar sampai saat ini saya belum melihat atau membaca pengumuman pendaftaran calon ketua RT. 05 “, ungkapnya.

” Sekali lagi kami meminta supaya pendaftaran pencalonan RT dibuka kembali supaya tidak menimbulkan asumsi negatip terhadap pihak-pihak pemangku kepentingan,”pungkasnya.

Sedangkan hasil konfirmasi Kru Mutiaraindotv dengan Ibu Suryati Lurah Tanah Periuk melalui Via Telp 082186111xxx tertanggal 15 April 2020 menyampaikan kita sudah menutup penerimaan berkas calon RT tertanggal 03 April dan terkait pemilihan ditunda dulu sesuai Intruksi Walikota dikarenakan saat ini, kita Fokus ke masalah Virus Corona.

Sesuai laporan panitia terkait pengumuman penerimaan calon RT sudah ditempel semua dan kami pun pihak kelurahan membuat Pengumuman di Facebook akun Kelurahan Tanah Periuk, ujar Ibu Lurah.

Ditambahkan Bu Lurah bahwa pendaftaran di buka selama 2 Minggu dan pada tanggal 3 April kita laksanakan Tes ini sesuai hasil Rapat pihak Kelurahan dengan Panitia, dan rencana tertanggal 07-08 April itu sudah dilaksanakan pemilihan namun kita tunda sebelum dikategorikan wabah Virus ini aman. Masalah pendaftaran tidak bisa kita buka lagi, dikarenakan kita ada 8 RT jadi dak mungkin mau dibuka kembali, ucapnya.

Dikarenakan pada tanggal 08 April isinial Calon RT datang menemui saya di Kantor dan tidak tau kalau ada pengumuman pembukaan Calon RT. 05, dan mana mungkin pihak kelurahan harus cek dimana Bae ditempel oleh Panitia.

Intinya Ibu Lurah Tanah Periuk mengatakan ke Kru Mutiaraindotv, walaupun di RT. 05 itu calon tunggal belum tentu yang bersangkutan bisa langsung duduk, karena ada persedur yang harus di penuhi bagi calon tersebut.

Bagi setiap calon tunggal harus mendapatkan persetujuan dari hasil Pemilihan yaitu Bukti Tanda Tangan DPT (Masyarakat Yang Memili), jika kurang dari jumlah penduduk yang ada di RT. 05 ya yang bersangkutan dianggap Gugur, ucap Lurah dengan Tegas. (021 Mitv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *