BerandaBerita TerbaruPj Bupati Buka Pelatihan Aplikasi Sigap Bagi Operator Se-Kecamatan Permata

Pj Bupati Buka Pelatihan Aplikasi Sigap Bagi Operator Se-Kecamatan Permata

 

Redelong :Mutiaraindotv.com Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si membuka secara resmi pelatihan aplikasi Sistem Informasi Gampong (SIGAP) untuk para operator se-Kecamatan Permata di Aula Homestay Rembele Cafe, Selasa (20-09-20220

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, Aplikasi SIGAP adalah merupakan aplikasi yang akan digunakan oleh aparatur Kampung (Desa) di seluruh Aceh untuk menghimpun data dan informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas operator SIGAP dalam mengelola aplikasi di masing-masing Kampung.

Pj. Bupati Bener Meriah mengharapkan agar para operator yang mengikuti kegiatan tersebut untuk dapat memfokuskan diri dalam mengikuti pelatihan Aplikasi SIGAP, sehingga nantinya data-data yang diinput ke dalam aplikasi adalah informasi yang sangat penting karena data ini adalah data dasar dari perencanaan pembangunan kampung.

“Manfaatkan pelatihan ini dengan sebaik mungkin, dan implementasikan hasil yang didapat dalam kegiatan ini di kampung masing-masing,”harap orang nomor satu di Kabupaten negeri diatas awan itu.

Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan tersebut juga membahas terkait stunting. Dia berharap perlunya memahami stunting, penaganan kasus stunting serta cara mencegah stunting di hadapan para kepala SKPK, para camat, dan para operator SIGAP dari Kecamatan Permata saat itu.

Sebelumnya Camat Permata Wien Agus Ismahdar, S.STP mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas kinerja dari pada operator aparatur Kampung dengan memanfaatkan aplikasi SIGAP. Dia berharap dengan kegiatan itu nantinya dapat meningkatkan kualitas SDM para arapatur kampung se-Kecamatan Permata, sehingga akan tercapainya suatu pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, yang prinsipnya mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

Tampak hadir, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.I.P., M.Sc, para Kepala SKPK, Camat Permata, Camat Gajah Putih, Camat Bener Kelipah dan para operator sigap (SM)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER