Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si : harus ada hasil yang dibawa untuk daerah

 

Redelong :Mutiaraindotv.com  Pj. Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si meminta agar peserta BKMT Bener Meriah yang melakukan wisata dakwah ke Padang Panjang, Sumatera Barat, sepulang kedaerah harus menerapkan ilmu yang didapat.

Hal tersebut disampaikan Haili Yoga saat melepas 16 pengurus BKMT Bener Meriah untuk bertolak mengikuti wisata dakwah ke Padang, Rabu malam (03-08-2022) di Pendopo Bupati.

” Saya harap kepergian bapak – ibu ke Sumatera Barat dalam rangka wisata dakwah nantinya ada hasil yang di bawa pulang dan hasil tersebut bisa diterapkan di Bener Meriah,” pintanya.

Pj. Bupati Bener Meriah itu juga meminta agar ilmu-ilmu yang diperoleh nantinya dalam kegiatan wisata dakwah dapat di ikuti dan deserap dengan baik. Apalagi katanya Padang Panjang merupakan sebuah daerah yang telah mendapat penghargaan dari kementerian terkait wisat relijinya.

” Ambilah pelajaran-pelajaran tersebut, sehingga bapak -ibu selaku pengurus BKMT Bener Meriah nantinya bisa mengimplementasikan wisata reliji tersebut ketengah masyarakat kita. BKMT juga harus berperan dalam menciptakan wisata reliji di Kabupaten Bener Meriah yang kita cintai ini,”ujar Drs. Haili Yoga,M.Si.

Sementara itu Ketua BKMT melalui Wakil Sekretaris BKMT Kabupaten Bener Meriah Yusra Alfata, S.H.I, menjelaskan bebarapa waktu yang lalu, BKMT Korwil Sumatera mengundang BKMT Kabupaten Bener Meriah untuk berkunjung ke Padang Sumatera Barat dalam rangka Wisata Dakwah, dimana nantinya sesuai agenda, ada bermacam kegiatan yang akan kita lakukan disana yaitu, (1).Wisata dakwah sekaligus bersilaturahmi bersama bapak Prof Dr H. Dailami Firdaus SH, LLM Pembina BKMT pusat dan Prof DR H Salma danis Islamic Center Padang. BKMT Kabupaten Bener Meriah juga akan mengadakan study banding yang berkaitan dengan materi Wisata Dakwah ini.

“Kita juga membawa misi penting, yaitu tentang UMKM kita, contohnya Kerawang Gayo, tentang kuliner Gayo dan tentu yang tak perlunya adalah Kopi Arabika Gayo dan lainnya, ini semua akan kita sampaikan kepada saudara kita yang ada di “Ranah Minang” nantinya, sekaligus ini merupakan amanah dan pesan dari Pj. Gubernur Aceh dan Pj. Bupati Bener Meriah. Yang jelas Wisata Dakwah yang akan kita lakukan ini tentunya memiliki makna khusus bagi umat beragama utamanya agama Islam, Bilkhusus seluruh jajaran BKMT dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, apa yang kita dapatkan nanti, mudah – mudahan bisa kita laksanakan di daerah kita, Insyaallah,” tutup Yusra Alfata.(SM)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *