Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Ikuti Rakornas IKN.

 

Jakarta :MutiaraindoTV.com- Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.haditi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ibu Kota Nusantara di Grand Ballroom Hotel Kempinski, West Mall Lantai 11, Grand Indonesia , Jakarta Kamis (14 – 03- 2024).

Rakornas Ibu Kota Nusantara Tahun 2024 mengusung tema ” Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara Untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua”, diikuti sebanyak 514 Bupati dan Walikota serta 38 Gubernur se-Indonesia.

Dalam agenda tersebut menghadirkan para pembicara kunci seperti Bambang Susantono (Kepala OIKN), Amran (Bina Atwil Mendagri), Danis Sumadilaga (Kasatgas Pembangunan IKN MenPUPR), Suyus Windayana (Sekjen MenATR/BPN), Tri Dewi Virgianti (Dirjen Pengembangan Regional Beppenas), dan Ridwan Kamil (Kurator Pembangunan IKN).

Kepala OIKN, Bambang Susantono, menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar stakeholder dalam membangun IKN sebagai transformasi peradaban untuk percepatan pertumbuhan ekonomi baru. IKN dirancang sebagai Super HUB Economy untuk menyebarluaskan manfaat ekonomi dan mendorong kerjasama antar daerah.

Sementara itu Bina Atwil Mendagri, Amran, menjelaskan IKN menjadi Ibu Kota Pemerintahan Pusat dan dipimpin oleh OIKN yang ditunjuk langsung oleh Presiden. OIKN dapat menjalin kerjasama dengan Pemda mitra di sekitar IKN maupun di luar wilayahnya.

Sekjen MenATR/BPN, Suyus Windayana, menjelaskan perencanaan IKN yang matang dengan 9 RDTR di 3 wilayah pengembangan. 84 persen luasan IKN adalah kawasan hijau untuk mendukung green capital city. (Tim ProkopimBM)

Check Also

Bupati Situbondo Menyerahkan Honor Insentif Kader Posyandu Balita Dan Lansia

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Penyerahan Honor Insentif Kader Posyandu Balita dan Lansia bertempat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *