Pj Bupati Haili Yoga Tutup MTQ se-Kecamatan Bukit

Teks.foto:Pj Bupati Haili Yoga Tutup MTQ se-Kecamatan Bukit.MITV/ist

REDELONG :MutiaraindoTV.com – Pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Pj Bupati Haili Yoga, Jumat (7/3/2023) malam.

Kegiatan penutupan MTQ tersebut, berlangsung di Masjid An-Nur, Kampung Delung Asli yang menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit itu.

Adapun juara umum untuk MTQ se-Kecamatan Bukit, diraih tuan rumah Kampung Delung Asli, disusul di posisi kedua Kampung Delung Tue dan juara tiga diraih Kampung Kute Lintang. “Semoga melalui pentas MTQ tingkat kecamatan ini bisa memotivasi dan mendidik generasi-generasi muda di Bener Meriah,” kata Haili Yoga ketika menyampaikan arahanya.

Haili Yoga berharap agar kafilah yang terpilih sebagai juara pada MTQ tingkat Kecamatan Bukit, tahun 2023 ini, adalah kafilah yang tebaik sehingga bisa berjuang pada MTQ tingkat kabupaten dan tingkat provinsi nanti.

“Untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah yang terpilih di tingkat Kecamatan Bukit untuk bisa tampil pada MTQ tingkat Kabupaten nanti. Dan mari kita doakan agar nanti kafilah kita di MTQ tingkat provinsi, di Kabupaten Simeuleue dapat memberikan kontribusi terbaiknya,” ucap Haili Yoga.

Disisi lain, lanjut Haili Yoga, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan kampung-kampung yang masyarakatnya dominan membaca Qur’an. Tidak hanya itu, dirinya juga menyebutkan akan memberikan penghargaan kepada para Reje (kepala desa) dan Imuem yang turut mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan membaca Al-Qur’an.

“Ada tiga kampung yang masyarakatnya hampir 100 persen membaca Al-Qur’an di bulan puasa ini, dan akan segera diumumkan. Jadi reje-reje dan Imuem mana yang paling banyak membaca Al-Qur’an di bulan suci Ramadhan ini, tentu akan kita berikan penghargaan juga,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Haili Yoga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Bener Meriah pada malam penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Tahun 2023 tersebut. “Di momen yang baik ini, kami atas nama Pemkab Bener Meriah, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Bener Meriah, jika selama 9 bulan masa kepemimpinan kami terdapat kesalahan,” sebutnya.

Acara penutupan itu, dihadiri sejumlah unsur dengan diisi beragam acara diantaranya tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Mahadir, MA yang juga merupakan salah satu Dosen pada IAIN Takengon, dan ditutup dengan pembagian hadiah kepada peserta yang mendapatkan Juara pada MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Tahun 2023 tersebut. (SM)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *