Pj. Bupati Monitoring Kondisi Pasar Malam, Minta Masyarakat Patuhi Syariat Islam

Pj. Bupati Monitoring Kondisi Pasar Malam, Minta Masyarakat Patuhi Syariat Islam.MITV/ist

REDELONG : MutiaraindoTV.com -Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, didampingi Pj. Sekda Khairmansyah, S.IP.,M.Sc, dan sejumlah pejabat, melaksanakan monitoring kondisi Pasar Malam di lapangan pacuan kuda Sengeda pada Rabu malam (27/12).

Dalam kunjungannya,Haili Yoga beserta rombongan turut mengunjungi sejumlah lapak pedagang yang menjual berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian hingga makanan.

Pasar dadakan yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Ke-20 Kabupaten Bener Meriah tidak hanya diikuti oleh penduduk lokal, tetapi juga mendatangkan pedagang dari luar kabupaten hingga Sumatera Utara.

Haili Yoga menyampaikan bahwa pasar dadakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).kata Haili Yoga dalam siaran tertulisnya.

Selain sebagai pelengkap acara utama, yakni pacuan kuda, pasar dadakan juga menjadi objek wisata menarik bagi pengunjung.

“Bentuk dari kita untuk kita, maka dari itu saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan pedagang untuk tetap mematuhi syariat Islam yang berlaku,” ungkap Haili Yoga.

Ia menekankan pentingnya menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan, dan yang terpenting, mematuhi nilai-nilai budaya syariat Islam dalam setiap kegiatan.

Perayaan HUT Ke-20 Kabupaten Bener Meriah bukan hanya sekadar momen bersuka ria, melainkan juga sebagai wujud nyata dari kerja sama dan partisipasi seluruh elemen masyarakat.

Iya berharap agar kegiatan tahunan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pedagang dan pengunjung, menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan mematuhi norma-norma keagamaan yang berlaku.jelasnya (rel)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *