Pj. Bupati Nobatkan Juara Terbaik Grand Final Bujang Beru Gayo Bener Meriah 2022

 

Redelong :Mutiaraindotv.com Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si beserta unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus secara resmi menutup Malam Penobatan Bujang Beru Gayo Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) setempat. Minggu malam (28-08-2022)

Kegiatan penobatan malam itu bertemakan “The Culture of Gayo is The Heritage of the Ancestor’s Creativity” yang mempunyai arti yaitu “Budaya Gayo Merupakan Warisan Kreativitas Leluhur” yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah.

Acara malam itu dihadiri oleh Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Plt. Sekda, Para Asisten, Para Kepala SKPK, Ketua TP-PKK Bener Meriah dan Ketua Organisasi Dharma Wanita Bener Meriah.

Pada sambutan Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan bahwa Duta Wisata yang akan terpilih harus mampu mempromosikan wilayah Bener Meriah baik dari sisi Pariwisata juga Kopi Gayo yang merupakan salah satu identitas atau ikon Kabupaten Bener Meriah.

” Persoalan khusus yang perlu kami ingatkan kepada anak-anak kami yang terpilih sebagai Duta Wisata yaitu Stunting, kami harap pada persoalan Stunting ini akan ada Duta Stunting sendiri yang akan terpilih, kita juga bersyukur saat ini sudah mempunyai legalitas yang diakui Nasional yaitu terbitnya Surat Keterangan Asal (SKA) Kopi Gayo, yang setelah 17 tahun perjuangan kita bersama untuk memperoleh SKA tersebut, tentu dengan ada Duta Wisata ini nanti juga akan kita bentuk Kampung Duta Wisata, yang berisikan seluruh komoditi kopi didalamnya, yang semestinya bagaimana penjelasan secara terperinci terkait Kopi Gayo” tegas Pj. Bupati malam itu pada sambutannya.

” Kami juga mengingatkan agar para Duta Wisata mampu menjelaskan bahwa kopi memiliki nilai yang sangat-sangat tinggi, juga sebagai penghidupan bagi masyarakat Gayo khususnya Bener Meriah, inilah tujuan Duta yang terpilih nantinya harus mampu menjelaskan juga mempromosikan kopi kita di Bener Meriah yang sudah diakui kualitas dan rasanya, mulai dari penjuru Nusantara sampai dengan ke Mancanegara” tambah Haili Yoga.

” Dan perlu diketahui juga bahwa sudah 79 Negara telah mengakui dan memproduksi Kopi Gayo yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah, selain itu para duta yang terpilih juga harus mampu menceritakan serta meyakinkan kepada masyarakat diluar sana bahwa Bener Meriah adalah daerah yang bersih, terdiri dari sektor wisata yang potensinya sangat luar biasa, bahkan disebut-sebut sebagai surga tersembunyi Negeri diatas awan” lanjut Haili Yoga.

Dalam acara penobatan Bujang Beru Gayo tahun 2022 ini, Haili Yoga juga turut menghibur para tamu yang berhadir dengan pembacaan pantun sebagai penutup dalam sambutannya “Duta wisata adalah bahasa nasionalnya, Bujang dan beru itu bahasa kita, walau apapun itu sebutannya, tujuannya untuk promosi wisata” tutupnya. (Tim/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *