Pj. Bupati, Teuku Mirzuan, Terima Audiensi Seniman Gayo Aceh Tengah

Teks Foto:Pj. Bupati, Teuku Mirzuan, Terima Audiensi Seniman Gayo Aceh Tengah.MITV/ist

MUTIARAINDOTV.COM:TAKENGON,Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. Teuku Mirzuan, MT. didampingi Kadis Pendidikam dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.Ap, terima audiensi Dewan Kesenian Takengon (DEKATE), di Ruang Kerja Bupati Aceh Tengah, Selasa Petang (10/1/2023).

Perwakilan seniman Gayo yang tergabung dalam Komunitas dan Sanggar Seni Gayo, Salman Yoga S, menyampaikan tujuan mereka bertemu dengan Pj. Bupati Aceh Tengah, selain untuk bersilaturahmi juga menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah terkait melanjutkan dan mendukung Musyawarah Seniman (MUSA) Dewan Kesenian Aceh Tengah (DEKATE) tahun 2023.

Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. Teuku Mirzuan, MT. menyampaikan dirinya mendukung sepenuhnya, maksud dan tujuan dan akan digelarnya Musyawarah Seniman Dewan Kesenian Aceh Tengah atau DEKATE pada tahun 2023.

Selaku Pj. Bupati Aceh Tengah, Teuku Mirzuan, menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, menurutnya selain bertujuan untuk mendorong geliat kesenian dan kebudayaan di Aceh Tengah juga perlu melibatkan partisipasi dari para pelaku kesenian untuk memajukan kebudayaan di Aceh Tengah.

“Secara pribadi kami mendukung pembentukan kembali Dewan Kesenian Aceh Tengah, Dekate yang walaupun telah vakum secara lembaga, namun para Seniman dan Budayawan nya terus
bergerak dan melakukan beragam kegiatan budaya sebagai upaya pelestarian Budaya yang ada di Aceh Tengah”, Ucap Pj Bupati.

“Sangat penting untuk bersama – sama membangun Aceh Tengah dari berbagai sisi, salah satunya adalah dari sisi seni dan Budaya, melalui wadah Dewan kesenian ini, harus lebih bisa menggali seluruh potensi potensi kearifan lokal yang Ada, utamanya karena Aceh Tengah ini kaya akan potensi seni dan budaya”, Terangnya.

“Selanjutnya, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memfasilitasi keberadaan Dewan Kesenian Aceh Tengah Dekate, sebab kami yakin pemerintah butuh dibersamai untuk memelihara, mengembangkan dan melestarikan kesenian, sehingga kesenian dan budaya yang ada di Aceh Tengah semakin dikenal di berbagai kalangan, baik Nasional bahkan Internasional”, Pungkas Pj. Bupati Aceh Tengah pada Audience yang berasal dari berbagai seniman, budayawan, dan Anggota Komunitas dan Sanggar Seni Gayo tersebut. (Scn)

Editor:Sumarsono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *