PJ Umar Amirudin Pimpin Penanganan Covid-19 Di Desa Sukalaksana

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya bergerak cepat dalam memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan beberapa langkah kongkrit. Di antaranya melakukan tindakan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga tanpa terkecuali, Masjid, Mushola, Sekolahan, Puskesmas dan Fasilitas Umum.

Tidak luput dari penyemprotan disinfektan yang di lakukan secara rutin hampir seminggu sekali dan di pimpin langsung oleh PJ Umar Amirudin, sebagai Kepala Desa bekerjasama dengan Bimaspol, Babinsa, BPD, Staf Desa, Kadus, RT, RW dan Limas. Kamis, 30 April 2020.

Ditemui oleh Wartawan Media MutiaraindoTV di kantornya Umar Amirudin menjelaskan, apa saja yang sudah di lakukan untuk penanganan Virus Corona (Covid-19) maupun pendataan terkait bantuan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah.

Berikut penuturannya kepada kami awak media, “segala instruksi dari Pimpinan Pusat dan Pimpian Daerah sudah kami jalankan sesuai topoksi kami.

Diantaranya penyemprotan disinfektan, pembagian masker, cek suhu tubuh dengan termogun bagi yang melintas di jalan utama desa, posko juga sudah kami dirikan dan terpusat di Kantor Desa Sukalaksana tentunya.

Untuk program padat iarya kami sudah melakukannya di tiga Dusun secara bergiliran selama tiga hari berturut – turut, yang mana kegiatannya kami utamakan membersihkan saluran irigasi, membangun jalan di pinggiran tanggul yang sempat jebol pada saat banjir kemarin.

Saat ini kami sedang mendata warga terkait bantuan yang akan di berikan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, ada 2500 Kepala Keluarga yang akan menerima bantuan yang akan di bagi dari beberapa bantuan.

Di antaranya bantuan dari Provinsi 4 KK, Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 520 KK, bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 136 KK, bantuan Sosial (BANSOS) 170 KK. selama sembilan bulan, serta Bantuan Sosial Kabupaten dengan nilai Rp. 600.000,- selama tiga bulan sebanyak 1770 KK, semua itu belum ada yang tetealisasi sampai saat ini.

Untuk PKH kami sedang melakukan pendataan dan hasilnya nanti akan kami rapatkan di Musyawarah Desa (MUSDES), terkait Dapur Umum kami Pemdes Sukalaksana belum mendirikan. Tetapi kami sudah membagikan bingkisan untuk masyarakat berupa sembako. karena zona kami bukan zona merah.

Himbauan kami, Pemerintah Desa kepada masyarakat harap tenang terkait bantuan apapun. Secepatnya akan kami bagikan kalau sudah ada titik terang dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, kami juga menghimbau untuk tidak keluar rumah.

Kalaupun ada urusan yang medesak untuk keluar rumah di harapkan memakai masker, memakai sarung tangan serta biasakan cucu tangan dengan sabun secara benar setelah keluar rumah. “Pungkasnya. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *