PK-KNPI Celala Selenggarakan Panen Raya Kentang Dan Jagung

 

TAKENGON :MutiaraindoTV.com-Pengurus Kecamatan (PK), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah menyelenggarakan panen raya kentang dan jagung rabu (01/5).


Dalam rangka panen raya kentang dan jagung oleh Kelompok tani “Kasih Sayang” di Desa Depet Indah, PK-KNPI Kecamatan Celala selaku pelaksana kegiatan tersebut turut mengundang beberapa Kepala dinas termasuk Pj Bupati Aceh Tengah.Kata Hidayat kepada media ini.

Dalam kegiatan panen raya itu Kita undang Kepala dinas dan Pj Bupati “bertujuan agar pertanian di Desa yang berbatasan Dengan Nagan Raya itu dapat perhatian lebih dari pemerintah”katanya.

Ketua KNPI Kecamatan Celala itu juga mengatakan tujuan acara ini selain panen tepat waktu kami berharap agar pemerintah melihat desa yang terletak di perbatasan itu.selain penghasil Kopi dan tembakau, Desa Depet Indah dan Tanoh Depet juga menghasilkan Kentang dan Jagung, yang tidak kalah dengan desa-desa yang lainya. Ucapnya.

“Di era sekarang Kita selalu pemuda harus punya inisiatif agar prekonomian kita tidak terpuruk, dengan menjadi petani milenial adalah salah satu yang efektif dan alternatifnya memperbaiki ekonimi keluarga”ajak Hidayat di kalangan muda mudi.

Sementara itu Reje red (Kepala Desa). Depet Indah, Muhammad Ali juga mengatakan dan meminta pemerintah agar tidak ada pengurangan pupuk ber subsidi supaya petani dapat dengan mudah mendapatkan pupuk di daerah tersebut.

“Kami berharap agar pemerintah dapat menambah kuota pupuk subsidi agar masyarkat dapat menanam tanpa harus mengeluarkan modal yang cukup banyak mengingat sekarang tanaman jika tidak mendapat pupuk selain tumbuh lambat juga berdampak pada gagal panen”Ucap Reje.

Dalam kunjungannya Pj Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan menerangkan Pemerihtah pasti mendukung segala bentuk pertanian, seperti potensi-potensi daerah sebab itu adalah cara agar tidak terjadinya inflasi.

” Setiap potensi-potensi daerah itu harus kita dukung, karna itu salah satu gerakan bagaimana menangani inflasi. Selain itu Depet Indah sangat berpotensi dengan kopi Arabika Gayo karena desa Depet Indah berada di ketinggian 1300 Mdpl” Tutup T. Mirzuan

Tampak hadir pada pagi tadi Pj Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Camat Celala, Aparat Desa Depet Indah, PK KNPI Celala, Mahasiswa KKN Blang pidie dan masyarakat setempat.demikian Kata Hidayat.(CN).

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *