Plt. Asisten 1 Buka Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Masjid At-Taqwa Bale Redelong.

 

Redelong :MutiaraindoTV.com – Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade, S.IP.,M.Si membuka deklarasi reforma agraria di Masjid At-Taqwa, Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Senin (22-04-2024).

Kegiatan gerakan sinergi reforma tersebut mengambil tema Bersinergi Mewujudkan Cita-cita Reforma Agraria Dalam Upaya Mengurangi Ketimpangan Pemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Hadir pada acara itu, Kepala BPN Bener Meriah, perwakilan Kadis Pertanian, Perwakilan Camat Bukit, BSI, dan reje kampung dan masyarakat penerima manfaat TORA dalam wilayah Kecamatan Bukit.

Plt. Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade, S.IP.,M.Si dalam arahan Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, berbicara sinergitas tora kita ucapkan terimakasih kepada Pemerihtah pusat atas programnya.

Tora ini untuk memeberikan kepastian hukum pada masyarakat penggarab. Kedua negara mendorong kembali masyarakat untuk memfasilitasi masyarakat untuk pelatihan-pelatihan. . Kita berharap semua tanah yg telah bersertifikat berdayaguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Gunakan dan manfaatkan sertifikat ini untuk dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Semoga kegiatan ini berlanjut terus di Kabupaten Bener Meriah,” harap Samusi Purnawira Dade.

Sebelumnya, Kepala Kantor BPN Bener Meriah dalam sambutanya menyampaikan, BPN memberikan pilot projek pemberian sertifikat Elektronik dan dapat di akses dimana aja, mudah- mudahan dengan seperti ini semua permasalah sertifikat dapat mudah di lakukan, saat ini Kementerian sedang mengerjakan hambatan- hambatan yang dialami. Reforma agraria ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Amiruddin selaku Reje Kampung Bale dalam kesempatan itu menyampaikan, menyampaikan ucapan terimakasi kepada pemerintah daerah dan BPN Bener Meriah yang telah mempercayakan Kampung Bale Redelong dalam program reforma agraria.(Tim ProkopimBM•).

Check Also

Bupati Situbondo Menyerahkan Honor Insentif Kader Posyandu Balita Dan Lansia

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Penyerahan Honor Insentif Kader Posyandu Balita dan Lansia bertempat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *