Plt. Bubati Bener Meriah Tandatangini Perbub BPJS Kepala Desa (Reje)

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menandatangini Perbub, penyelenggaraan jaminan sosial bagi Reje Kampung (Kepala Desa) dan Aparatur Kampung se-Kabupaten Bener Meriah. Minggu, 24 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu Plt Bupat Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mencerikan bahwa peraturan Bupati Tentang BPJS sudah di tandatanginya, “Perbub (Peraturan Bupati) nya sudah saya tanda tangani. “Kata Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Iya juga mengatakan, keikut sertaan Reje Kampung (Kelapa Desa) dan Aparatur Mampung dalam BPJS Kesehatan ini. “Ungkapnya.

Dimaksudkan untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial, serta peningkatan kesejahteraan bagi pekerja di Pemerintahan Kampung.

“Ada Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), iurannya dibayarkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui bantuan keuangan yang dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBK), “ujarnya.

Dijelaskannya, penyelenggaraan jaminan sosial ini bertujuan agar dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya sebagai penyelenggara negara. Yang berada di Kampung dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak, apabila terjadi hal – hal yang dapat mengakibatkan hilang atau kurangnya pendapatan karena mengalami kecelakaan kerja dan kematian.

“Selain Reje Kampung (Kepala Desa), BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan bagi Kepala Urusan, Kepala Seksi, Mepala Dusun, Kedudukannya bukan sebagai ASN. “Sebutnya.

Ke anggotaanya, tegas Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, “berlaku selama menjabat sebagai Reje Kampung (Kepala Desa) dan Aparatur Kampung sesuai peraturan perundang – undangan. “Ungkapnya. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *