Plt Bupati Bekasi Hadiri Peringatan Hari Jadi Format Bekasi Ke 2

MutiaraIndoTV.com (BEKASI)- Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, mengharapkan agar Format Bekasi terus menampung seluruh warga Kabupaten Bekasi agar menjadi wadah pemersatu.

Demikian hal itu disampaikan Plt Bupati Bekasi ,H.Akhmad Marjuki saat menghadiri hari jadi ke 2 Format Bekasi, di gedung Wibawa Mukti, Selasa(29/3).

“Kami berharap Format menjadi wadah yang bisa menampung semua warga Kabupaten Bekasi,” kata H.Akhmad Marjuki.

Plt Bupati Bekasi juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya hari jadi Format Bekasi yang ke-2.

“Saya bangga ada di dalam bagian Format. Karena Format lah yang telah menghantarkan saya menjadi Wakil Bupati Bekasi hingga saya sekarang menjabat Plt Bupati Bekasi,” Tukas Plt Bupati Bekasi.

Forum Musyawarah Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Bekasi (Format Bekasi) merayakan hari jadi yang ke-2 dengan menggelar Kongkow Bareng Bersama Irjen Pol (Pur) Drs. H. Sutisna, MH dan Dr. Eef Saefulloh Fatah dengan tema ‘Bekasi Kini dan Nanti Antara Realita dan Fakta’ di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Jawa Barat,Selasa (29/03).

Hari jadi Format Bekasi ke 2 tersebut dihadiri Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, mantan Bupati Bekasi, H.Wikanda Darmawijaya dan tokoh masyarakat Bekasi.

Ketua Format Bekasi H. Apuk Idris mengatakan, Format sebagai wadah orang Bekasi ingin memberikan yang terbaik untuk Bekasi, terutama menyatukan orang Bekasi yang selama ini bercerai-berai.

“Format ini merupakan wadah orang Bekasi yang selama ini bercerai-berai yang Insyallah dengan ada format ini akan bersatu memberikan yang terbaik buat Bekasi, terutama pemimpin yang akan datang bisa lebih baik untuk Bekasi,” kata Ketua Format Bekasi, H. Apuk Idris.

Bukan hanya itu, dalam tata kelola pemerintahan Format juga selalu mengingatkan Pimpinan Daerah baik Kota maupun Kabupaten, terutama terhadap pemimpin yang kurang baik Format akan memanggil dan menasehatinya.

“Jelas bahwa format ini nanti seandainya pemimpin itu kurang baik, kami akan panggil kalau perlu cari lagi pemimpin, sama mereka juga kalau ingin meminta nasehat format atau apapun nanti akan kami bantu dan memberikan yang terbaik bagi mereka,” terangnya.

Sekarang faktanya, sambung H. Apuk, Bekasi bagaimana, semua tau dimana sekarang ini pejabat yang ada sampai terjadinya kekosongan dibeberapa SKPD sampai 2 tahun lamanya.

“Nanti realitanya, InsyAllah akan ada pemimpin yang terbaik untuk masyarakat Bekasi, karena di Format kami akan saring nanti yang baik, contoh ada 5 orang mana yang terbaik di antaranya,” jelas dia.

H. Apuk mengaku sengaja meghadirkan para tokoh Bekasi untuk bagaimana Bekasi bisa memunculkan pemimpin yang bisa hadir dan bisa menyelesaikan Bekasi.

“Jangankan di Bekasi di Provinsi lain mereka diperlukan, justu pemimpin disini yang benar-benar dapat amanah tidak pernah menganggap orang Bekasi, seperti Drs. H. Sutisna, MH dan Kang Dr. Eef Saefulloh Fatah yang mana di tempat lain mereka di perlukan kok, di kita biarkan, inilah salahnya pemimpin Bekasi yang terdahulu, sampai akhirnya seperti ini Bekasi,” tegasnya.

H.Apuk menegaskan bahwa Format tidak berpolitik, Format hadir agar anak cucu kedepan bisa menegur bila ada pemimpin yang tidak baik tidak amanah.

“Format ini tidak berpolitik, maelainkam sebagai tumpuan anak cucu kita untuk kedepan, bahwa Format akan menegur pemimpin yang tidak baik dan tidak amanah,” tandasnya. (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *