PLT Bupati Bener Meriah Menijauan Warga Yang Terkena Imbas Kerusakan Rumah Oleh Amukan Gajah

oleh -130 Dilihat

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Waka Polsek Pintu Rime Gayo Aiptu Edi Saputra mewakili Kapolsek dalam kunjungan peninjauan lahan perkebunan, serta penyerahan bantuan masa panik kepada warga yang terkena imbas kerusakan lahan perkebunan dan rumah warga. Akibat amukan kawanan gajah liar, giat tersebut dilaksanakan pada Kamis 01 November 2018 sekitar pukul 17.00 WIB sore.

Dalam kunjungan tersebut,  Plt Bupati Bener Meriah menyerahkan bantuan masa panik melalui Kabid Banjamsos Bener Meriah. Berupa Mie Instan, Unibis, Aqua Gelas, Kecap, Saos, Ikan, kayu, Beras, Bimoli, Selimut, Sajadah, Mukena, Baju koko, Kain panjang, serta Sarden. Penyerahan tersebut dilakukan dibeberapa titik lokasi, yang berada di dua Desa Kecamatan Pintu Rime Gayo antaranya :

  • Kampung Negeri Antara.
  • Kampung Alur Gading.

Penyerahan tersebut didampingi oleh Kasat Intekam Lolres Bener Meriah, Kabid Banjamsos Bener Meriah Wahidi Spdm.M, Camat Pintu Rime Gayo, Waka Polsek Pintu Rime Gayo, Danramil Pintu Rime Gayo Kapten Infantri Aep Muhkran Halid, anggota Polsek 6 personil, anggota Koramil Prg 4 orang, Bedel Reje Kampung Negeri Antara, Reje Kampung Alur Gading, Reje Kampung Singah Mulo.

pada pukul 17.50 WIB Plt Bupati melakukan peninjauan langsung kelapangan bertempat di Kebon Pinang warga Kampung Negeri Antara, telah didapati banyak tanaman warga berupa pinang dan tanaman lainnya. Yang telah ditumbang oleh kawanan gajah liar tesebut, dalam penyerahan bantuan tersebut PLT Bupati juga sempat memberikan arahan.

Yang mana dihimbau kepada warga, agar berhati – hati saat melakukan kegiatan diladang. Yang mana terindikasi kawanan gajah liar tersebut, masih lalu lalang diwilayah perkebunan. Agar warga menghindari bentrok dengan kawanan tersebut.

Plt Bupati Bener Meriah juga menjelaskan, kepada warga agar dapat memprogramkan dan memilih tanaman yang dapat ditanam dan tidak dimakan kawanan gajah tersebut. Serta tanaman warga tidak dirusak oleh gajah liar tersebut. Sekitar pukul 19.30 WIB rombongan melanjutkan kunjungan, serta penyerahan bantuan masa panik di Dusun Sesongo Kampung Alur Gading, Kecamatan Pintu Dime Gayo.

Serta bertatap muka dengan warga, serta anggota Tim 8, dalam kunjungan tersebut. Plt Bupati Bener Meriah juga sempat menyampaikan :

  • Saya sangat berterima kasih kepada rekan – rekan Tim 8, dimana Tim 8 merupakan sebuah tim yang solit. Serta dalam konflik gajah, saya selalu berkoordinasi dengan Tim 8.
  • Seperti malam sebelumnya dalam kejadian kepungan kawanan gajah liar, Tim 8 yang membantu warga untuk mengeluarkan korban tersebut. serta saya juga berterima kasih kepada Gorkopimkec, yang selalu ada untuk masyarakat.
  • Kepada warga juga saya mohon agar bersabar, serta berhati – hati dalam melaksanakan aktipitas berkebun. Agar tidak terjadi korban, karena konflik manusia dan gajah.
  • Besok kita akan berkoordinasi dengan Dinas BKSDA Aceh terkait masuknya kawanan gajah, setelah kawanan keluar dari lingkungan, akan kita lanjutkan dengan perbaikan barel gajah yang telah tertimbun.

Sekitar pukul 19.30 WIB rombongan bergerak ke Dusun Bintang Padi Kampunh Alur Gading, untuk melakukan penyerahan bantuan masa panik kepada warga.

CATATAN….

Untuk saat ini kawanan gajah sebanyak kurang lebih 18 ekor tersebut, berada diwilayah perkebunan yang tidak terlalu jauh dari pemukiman warga Kampung Alur Gading, Kampung Sungah Mulo, serta Kampung Musara Pakat. (Pujo Prayetno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.