BerandaBerita TerbaruPlt,Sekda Wakili Pj Bupati Rapat Kerja Nasional Akuntansi,Pelaporan Keuangan

Plt,Sekda Wakili Pj Bupati Rapat Kerja Nasional Akuntansi,Pelaporan Keuangan

 

REDELONG:Mutiaraindotv.com Pj. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Plt. Sekda Armansyah, SE.,M.Si mengikuti puncak acara rapat kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 melalui aplikasi vidcon, Kamis (22-09-2022) dari Oproom lantai dua Kantor bupati setempat.

Rapat kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 tersebut mengambil tema ” Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Rakernas tersebut sebagai salah satu agenda strategis tahunan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 dalam rangka terus mewujudkan akuntabilitas dan transparansi keuangan negara.

Kegiatan Rakernas ini lebih semarak dengan adanya kegiatan pra puncak Rakernas, antara lain perlombaan, Coaching Clinic, dan Webinar, serta penyerahan WTP Tahun 2021 kepada Entitas laporan dan Kementerian, Lembaga, Pemerintah daerah minimal 10 dan 15 kali. Rakernas tersebut di hadir Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Wakil Menteri Keuangan, dan sejumlah pejabat dilingkup Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, BPKRI, pimpinan lembaga, para gubernur dan bupati / wali kota, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sementara itu di Oproom Setdakab Bener Meriah tampak mendampingi Plt. Sekda Armansyah, SE., M.Si saat itu Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, Kesmas Setdakab Bener Meriah Kahirmanstah, S.I.P., M.Sc, Kaban Keuangan dan Aset Pemkab Bener Meriah Marwan, serta perwakilan dari Bappeda Bener Meriah.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan kegiatan rakernas ini merupakan agenda strategis tahunan yang menjadi ajang bergengsi bagi para penyelenggara negara.

Sebagai upaya berkesinambungan yang sinergis dalam komitmen terkait akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah dan juga sebagai ajang dalam pemberian penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap penyelenggara negara tahun 2021.

(SM)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER