Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Curah Tatal Situbondo

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Akibat angin kencang, pohon tumbang menimpa rumah warga di Dusun, Dergung, RT 03/RW 04, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jum’at (6/1/2023).

Informasi dari Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan bahwa,
pada saat itu, angin kencang terjadi di wilayah setempat mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah Sumahya (79), ( 1 KK 1 jiwa ) sehingga beberapa bagian rumahnya mengalami kerusakan.

“Saat kejadian, Sumahya sedang berada di dalam, tiba-tiba terdengar suara gemuruh seperti benda jatuh dan kaget, ternyata pohon yang ada di samping rumahnya roboh menimpa rumahnya,” tulis Puriyono, Penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo.

Anggota Pusdalops BPBD Situbondo yang menerima laporan / informasi tersebut, lanjutnya, langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

“Saat tiba di lokasi, Anggota Pusdalops BPBD Situbondo bersama Anggota Tagana Dinsos Kabupaten Situbondo, Anggota Polsek dan Anggota Koramil setempat langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut dengan menggunakan gergaji mesin (Chain Saw) serta peralatan lainnya. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut,” sambungnya.

Dampak kerugian dengan musibah tersebut, rumah semi permanen dengan kondisi rusak berat, taksiran kerugian mencapai Sepuluh Juta Rupiah. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *