Pokdarwis Tingkem Gelar Beberapa Event Di Puncak Bur Origon Dalam Rangka Peringati Hari Sejuta Pohon

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Dalam rangka memperingati hari sejuta pohon sedunia setiap tanggal 10 Januari 2020, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah akan mengadakan beberpa event di Puncak Burni Origon selama dua hari sejak tanggal 11 – 12 Januari 2020.

Event yang bertajuk ” Sara kayu kin sara harapen (Red Gayo)” ini nantinya akan diisi kegiatan – kegiatan bermanfaat, seperti penanaman pohon, Camping, Musikalisasi puisi, diskusi alam, ngopi pagi bersama kabut Origon, senam pagi, dan kegiatan – kegiatan menarik lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Pokdarwis Tingkem Novriyandi pada media ini, Minggu 22 Desember 2019 melalui siaran persnya.

Menurut Novriyandi, kegitan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman serta kesadaran tentang pentingnya keberadaan pohon di sekitar manusia dan mahluk hidupainnya.

Lanjut Novri, pada saat diskusi nanti akan lebih menekankan pada manfaat pohon dan serta perannya bagi keberlangsungan mahluk hidup di bumi, mengingat jumlah hutan kian hari kian berkurang secara drastis. “Ungkap Novri.

” Sesuai tema event ” Sara kayu kin sara harapen yang artinya satu pohon untuk satu harapan “, kita berharap nantinya ada harapan – harapan peserta pada masing – masing pohon yang ditanamnya, tentunya harapan – harapan yang bersipat positif. “Timpal Novriyandi.

Ketua Pokdarwis Tingkem itu menambahkan, kegiatan ini nantinya akan menghadirkan beberapa pegiat – pegiat serta aktivis lingkungan yang selama ini berperan aktif menyuarakan kampanye – kampanye tentang lingkungan. “Terangnya.

Ia menyampaikan, ” ada beberapa lokasi yang sudah mulai tandus karena kehilangan beberapa pohon, disana nanti akan kita tanami kembali. Ada beberapa batang pohon khas dataran tinggi Gayo hasil dari donasi kawan – kawan pecinta lingkungan yang akan kita tanam disana “.

Untuk itu, pihaknya akan membuka pendaftaran secara resmi sejak 25 Desember 2019 hingga bulan Januari 2020, dapun biaya pendaftaran sebanyak 120.000 ribu perorang yang sudah termasuk konsumsi, tenda dan fasilitas laninya yang di sediakan panitia. Hal itu di ujarkan Ayub Hamzah, salah seorang anggota Pokdarwis Tingkem.

Burni Origon adalah salah satu destinasi wisata baru di Dataran Tinggi Gayo. Dari puncaknya, wisatawan bisa menyaksikan langsung panorama menawan dari dua Kabupaten sekaligus, yaitu Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *