Polda Kalimantan Barat Menggelar Apel Pasukan Menyambut Hari Raya Imlek Dan Cap Gomeh

Mutiara IndoTV. Kota Pontianak – Kalimanta Barat. Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Didi Haryono mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan tersebut, bertujuan untuk mengawal bagi Masyarakat Tionghoa yang akan melaksanakan Hari Raya Imlek dan Cap Gomeh Tahun 2018 Sekaligus mengecek Sarana dan Prasarana. Hal tersebut diungkapkannya Saat diwawancarai di Alun-alun Kapuas, dalam kegiatan Gelar Apel Pasukan Menyambut Perayaan Imlek dan Cap Gomeh.Kamis, (15/02/2018) Pagi.

Dirinya juga mengatakan kegiatan tersebut, juga memberikan keyakinan bahwa Jajaran TNI dan Polri. Beserta Pemerintah Daerah siap melayani perayaan Imlek yang dimulai tanggal 15 Februari Sampai tanggal 3 Maret 2018 mendatang.

“Kurang lebih 950 personil gabungan Polda dan Polres Se-Kalimantan Barat, dibantu jajaran TNI dan Pemda, Untuk siap membantu dan mendukung guna terjaminnya keamanan dan kenyamanan, dalam terselenggaranya Hari Raya Imlek”.

Selain itu dirinya juga mengatakan, “walaupun hal tersebut merupakan operasi rutin. Namun tidak boleh lengah pada dasarnya, karena tingkat kerawanan dan kriminal semakin meningkat.

“Kita harus mengenali potensi kerawanan, potensi konflik seperti padang intolern, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Operasi Liong dari tahun ke tahun semakin meningkat, seperti pada Tahun 2016 sekitar 123 kasus untuk tahun 2017 menjadi 177 kasus, hal ini di dominasi oleh kasus pencurian dan kecelakaan. Oleh karena itu ditahun 2018 ini pihak Kita, bersama – sama mengembangkan keamanan yang lebih baik lagi”.

Ada 287 pihara dan klenteng yang harus diamankan, hendaknya setiap anggota yang dilibatkan harus benar – benar mengantisipasi kegiatan tersebut.

“Saya menekankan pada saat perayaan Cap Gomeh akan dihadiri Presiden RI, diharapkan tunjukkan performa terbaik. Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan, bangun sinergitas kerja sama tugas yang kita emban, hindari tindakan yang negatif.” Pungkasnya Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Didi Haryono. (Yudha/Mia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *