Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 7 Kuintal Pupuk Bersubsidi Asal Madura Ke Situbondo

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Berdasarkan informasi dari warga setempat, Anggota Polsek Asembagus, Polres Situbondo, berhasil menggagalkan penyelundupan pupuk urea bersubsidi seberat 7 kuintal dari Pulau Madura  yang hendak diselundupkan ke Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (29/1/2024).

Sehingga, untuk menindaklanjuti informasi warga setemlat, petugas langsung menghadang laju mobil pickup  yang melintas di jalan Dusun Leket, Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo.

Dengan adanya temuan tersebut, anggota Polsek Asembagus langsung mengamankan barang bukti berupa pupuk bersubsidi seberat 7 kuintal, petugas Polsek Asembagus juga berhasil mengamankan 1 Unit mobil pickup dengan nopol P 9533 EB yang digunakan untuk mengangkut pupuk jenis urea bersubsidi tersebut.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan sopir pickup diketahui identitasnya bernama Herli asal Dusun Bengkoalas, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Untuk pengembangan selanjutnya sopir mobil pickup berikut sebanyak 7 kuintal pupuk jenis urea bersubsidi langsung diamankan ke Mapolsek Asembagus, Situbondo sebagai barang bukti.

“Awalnya sopir bernama Herli mengaku mengangkut ikan, namun setelah dicek oleh petugas ternyata dibawahnya ikan ada pupuk bersubsidi. Pada saat itulah, sopir dan barang bukti 7 kuintal pupuk bersubsidi  langsung digelandang ke Mapolsek Asembagus, ”kata petugas Polsek Asembagus.

Menurut Kapolsek Asembagus, Iptu Untoro Windu S.H membenarkan, jika  pihaknya  berhasil menggagalkan penyelundupan pupuk bersubsidi seberat 7 kuintal dari Pulau Madura, yang diduga pupuk tersebut akan dijual kepada seorang petani di Dusun Leket, Desa Mojosari.

“ Untuk proses hukum lebih lanjut, kasus dugaan penyelundupan pupuk bersubsidi seberat 7 kuintal langsung dilimpahkan ke Satreskrim Polres Situbondo, ”ujar Iptu Untoro Windu S.H.

Perwira Polisi yang akrab dipanggil Windu itu menambahkan, untuk mengelabuhi petugas di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, diatas pupuk bersubsidi yang diangkutnya dari Pulau Madura diberi tumpukan ikan yang sudah dikemas rapi.

“Jadi, dilihat sepintas tidak terlihat muatan pupuk bersubsidi, namun setelah muatan ikannya diturunkan dibawah terpal tampak jelas ada pupuk seberat 7 kuintal, “pungkasnya. (Sony)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *