Polisi di Situbondo Ngobras dengan Komunitas Motor, Edukasi E-TLE dan INCAR serta Cegah Balap Liar

SITUBONDO, Berbagai upaya dan inovasi dilakukan Satlantas Polres Situbondo untuk meningkatkan pelayanan dan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Tidak hanya intens mengadakan sosialisasi di jalan raya dan sekolah-sekolah, personil Satlantas melaksanakan program bernama NGOBRAS atau Ngobrol Bareng Polantas.

Kegiatan Ngobras tersebut digelar didepan Pendopo Pemkab. Situbondo yang diikuti Komunitas atau klub sepeda motor yaitu HSFI Dan SSI. Program tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K bersama Kanit Kamsel Aiptu Siswanto dengan materi Safety Riding, sosialisasi E-TLE dan INCAR.

“Ya program ini dijalankan dalam rangka untuk memberikan edukasi tentang lalu lintas kepada komunitas atau klub sepeda motor agar tidak terlibat balap liar, tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan “ ujar AKP Anindita, Jumat (16/9/2022)

Lebih lanjut, Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan program Ngobras di wujudkan bertujuan untuk menarik simpati dari masyarakat sehingga materi yang disampaikan Polisi bisa diterima dan di ikuti dengan baik.

“ setelah mengikuti program Ngobras, komunitas sepeda motor yang anggotanya sebagian besar adalah remaja tersebut akan memiliki kesadaran dan mematuhi peraturan saat berkendara di jalan “ papar AKP Anindita

Sementara itu, tanggapan positif diberikan komunitas motor terhadap program NGOBRAS karena anggota klub motor lebih memahami aturan lalu lintas dan juga penyampaian materi dilakukan secara humanis

“ komunitas motor sangat menyambut baik dan berterimakasih atas penjelasan Satlantas Polres Situbondo. Mereka juga tampak antusias bertanya tentang sosialisasi program tersebut. Terutama tentang pengurusan SIM dan pajak kendaraan,” pungkas AKP Anindita. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *