Polres Bersama Forkopimda Bondowoso Kirim Bantuan Korban Gempa

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR – Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso bersama Forkopimda mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur, kamis (23/11).

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, Sik, Msi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras, pakaian layak pakai, minyak goreng, gula, uang Rp 27 juta, dan lain-lain.

“Kita kirim satu mobil truk. Bantuan ini hasil dari patungan kita dari Polres Bondowoso, Bhayangkari, dan anggota Forkopimda yang menitipkan lewat Polres Bondowoso,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Polres Bondowoso berharap, bantuan tersebut dapat membantu memulihkan para korban gempa di Cianjur. “Bantuan kami tidak seberapa, tapi kami berharap dapat sedikit meringankan bagi teman-teman yang kemarin dapat musibah,” tandasnya.

“Kami berikan bantuan untuk dukungan kepada saudara kita yang ada di Cianjur yang kemarin terkena musibah gempa bumi,” kata Wimboko di halaman Mapolres Bondowoso pada kamis (24/11/2022).

Buparti Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin sebelum melepas langsung bantuan tersebut mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada warga Cianjur yang terdampak musibah gempa bumi.

Kyai Salwa, sapaan Bupati berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Cianjur yang terdampak musibah gempa bumi. Dia juga berdoa agar warga Cianjur yang menjadi korban meninggal diterima disisi Allah SWT dan warga yang luka agar segera sembuh dan pulih kembali.

Hadir dalam pengiriman bantuan tersebut, Bupati Drs. KH. Salwa Arifin, Kajari, Kepala Dinas Pertanian Hendri Widotono, SP, MP, Kadinsos P3KB Anisatul Hamidah, Msi, Sekwan Solikin, S.Pd, SH, Sekretaris BPBD Kristianto, Kasat Reskrim, AKP Agus Purnomo, SH, MH, dan yang lainnya.
Seperti diketahui, gempa 5,6 skala ritcher telah mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022. Peristiwa ini menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan, tanah longsor serta menimbulkan korban jiwa. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *