Polres Bondowoso Rekayasa Lalu Lintas Hindari Kemacetan

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR-Polres Bondowoso mulai mempersiapkan pengamanan menjelang hari libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, yaitu rekayasa lalulintas saat. Polres juga mengantisipasi munculnya tindakan kriminal.

Sesuai tupoksinya, yang merencanakan rekayasa adalah Satuan Lalulintas untuk menghindari terjadinya kemacetan. Rekayasa lalulintas tersebut tidak berbeda jauh dengan rekayasa tahun sebelumnya.
Satlantas akan memberlakukan pengalihan arus yang akan masuk ke Kota Bondowoso.

Kapolres AKBP Wimboko, SIK melalui Kasat Lantas AKP Suryono, S. Sos mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalulintas jika terjadi kemacetan.

“Juga akan dilakukan pemetaan kemacetan dan membaginya berdasarkan arus yang dinilai rawan kemacetan. Ada dua titik yang menjadi tempat pengalihan arus Lalin, diantaranya Bundaran Pos Nangkaan dan Pos Polisi Alun-Alun Bondowoso,” jelasnya.

Tujuannya, kata Suryono, supaya tidak terjadi kemacetan arus ketika akan masuk ke Kota Bondowoso. Apabila terjadi kemacetan, kami sudah siapkan pengalihan arus. Yaitu, yang masuk dari arah bundaran nangkaan menuju kota diarahkan lewat Jalan Santawi.

Ditambahkan, saat ini pihaknya masih menyusun skenario lalulintas di hari libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama Kabag Ops. Hasilnya belum final. Kami juga masih menyusun rekayasa lalu lintas, dan melakukan riset tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

Selain itu, Polres juga akan menyiagakan personel untuk pengamanan hari libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Bekerja sama dengan Dishub, untuk mengatisipasi kemacetan pada saat liburan dan Natalan. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *