Polres Karawang Mengadakan Vaksinasi Serentak Indonesia

MutiaraIndoTV.com (Karawang, Jawa Barat) – Polres Karawang adakan Vaksinasi Serentak Indonesia untuk umum dan lansia dosis 1,2 dan 3 bertempat diaula kantor Desa Cicinde Utara , Kecamatan Banyusari, Karawang,  Rabu (23/3).

Pelaksanaan vaksinasi umum dan lansia di hadiri oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH., S.I.K., MH , Kapolsek Banyusari Iptu Asep Nugraha, SH , Kepala UPTD Puskesmas Cicinde Hj. Carnah Nurhasan, SST , Kades Cicinde Utara H. Ajat Sudrajat , Camat Banyusari Drs. Iwan Ridwan F , Danramil 0407 /Jatisari Lettu Saprudin.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH., S.I.K., MH, menjelaskan melalui acara Zoom Meeting dengan Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto, Polres Karawang menyediakan vaksinasi massal untuk Indonesia di 73 titik wilayah kabupaten Karawang dengan vaksinasi umum dan lansia di puskesmas dan beberapa Desa serta disekolah-sekolah dengan dosis 1, dosis 2 dan dosis 3.

“Semoga dibulan Ramadhan nantinya bisa beribadah dengan baik. Untuk itu Polres Karawang mengajak masyarakat umum maupun lansia agar menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karawang,”Ungkap Aldi Subartono.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat Karawang agar tidak larut dalam euforia karena Covid-19 masih ada.

“Meskipun situasi penyebaran Covid-19 saat ini mulai menurun, kami harap jajaran Polri bersama TNI dan pihak pemerintah terkait agar terus memasifkan vaksinasi. Masyarakat juga jangan dulu terlalu euforia, karena Covid-19 masih ada,” jelas AKBP Aldi Subartono.

Walaupun angka covid telah menurun, sambung Kapolres, namun penerapan protokol kesehatan tetap harus dijaga. Masyarakat harus memiliki kesadaran untuk mau di vaksin, tetap melaksanakan prokes untuk pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lain sebagainya.

Kapolres juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi dipercepat serta dievaluasi kembali. Hal ini untuk meningkatkan jumlah penerima vaksin sehingga tercapai herd immunity di tengah masyarakat. Kapolres juga  mengajak masyarakat agar tidak percaya berita bohong atau hoaks terkait vaksinasi yang menyebabkan sakit dll. Dirinya menegaskan vaksin aman dan halal, keterlibatan masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk mewujudkan herd immunity bagi masyarakat.

” Tujuan diadakannya program percepatan vaksinasi serentak Indonesia untuk umum dan lansia guna meningkatkan kesehatan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta anjuran dari pemerintah Perpres No. 14 Tahun 2021 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi, “Ungkap Kapolres Karawang.(ROCHMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *